Syarat dan Ketentuan

Sebelum kamu mulai gunain Demanda, tolong kamu baca dulu yah syarat dan ketentuan ini. Supaya kita bisa kerja sama dengan baik dan langgeng :)

Sebelum kamu mulai gunain Demanda, tolong kamu baca dulu yah syarat dan ketentuan ini. Supaya kita bisa kerja sama dengan baik dan langgeng :)

Apabila Anda sudah menggunakan aplikasi Demanda, berarti Anda sudah menyetujui Syarat dan Ketentuan ini

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN DEMANDA

Laman ketentuan penggunaan akan memberikan penjelasan terkait ketetapan-ketetapan penggunaan layanan Demanda oleh Anda (pihak supplier maupun reseller / dropshipper). Anda diwajibkan untuk membaca dan memahami ketetapan-ketetapan ini. Untuk referensi di masa datang, Anda bisa mencetak dan menyimpan ketentuan penggunaan ini.

 

Apabila Anda memutuskan untuk mengakses dan/atau menggunakan layanan Demanda, maka Anda menyatakan bahwa Anda telah membaca, mengerti, dan setuju untuk terikat secara hukum oleh ketentuan penggunaan ini beserta ketetapan-ketetapan maupun dokumen-dokumen yang ada pada ketentuan penggunaan ini, baik yang bersifat pop-up, pengunduhan, maupun tautan yang ada pada poin-poin penjabaran ketentuan penggunaan ini. Apabila Anda tidak menyetujui poin-poin manapun yang berada pada ketentuan penggunaan ini, Anda dipersilakan untuk berhenti mengakses / menggunakan situs, aplikasi, maupun layanan Demanda.

 

DEFINISI

  1. Demanda adalah layanan penunjang reseller / dropshipper, yang mana Demanda dengan bekerja sama dengan supplier-supplier official Demanda menyediakan produk untuk dijual oleh reseller / dropshipper. Demanda bukan platform e-commerce atau marketplace, melainkan adalah sebuah platform social commerce.

  2. Reseller / Dropshipper adalah user yang menggunakan jasa Demanda dalam mencari dan menjual barang supplier Demanda. Olshop owner bertanggung jawab penuh atas segala macam konten yang diunggah pada situs atau aplikasi Demanda.

  3. Supplier adalah badan organisasi yang menyediakan barang untuk dijual di platform Demanda.

  4. Layanan Interaktif adalah layanan yang diberikan oleh Demanda pada Supplier maupun Reseller / Dropshipper untuk dapat melakukan kontak dengan tim Demanda secara interaktif.

  5. Data Pribadi merupakan data dari pihak supplier maupun reseller / dropshipper yang digunakan untuk mengidentifikasi pihak-pihak tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung.

  6. Anda maupun bahasa lain yang serumpun dan memiliki arti serupa dapat berarti supplier maupun reseller / dropshipper, maupun semua orang yang melakukan kunjungan pada situs Admin Cerdas, baik anggota maupun non-anggota.

 

PERSETUJUAN

Anda menyatakan dan menjamin bahwa:

  1. Anda telah membaca dan memahami ketentuan penggunaan (Terms of use) dan kebijakan privasi (Privacy Policy) yang kami sediakan pada situs Demanda.

  2. Anda setuju dengan kebijakan penggunaan dan kebijakan privasi sebelum Anda melakukan transaksi.

  3. Anda hanya akan mengakses dan menggunakan konten dari situs Demanda maupun konten pihak ketiga yang tertaut pada situs Demanda untuk tujuan yang sah, legal, dan tidak melanggar hukum yang berlaku di Indonesia atau di negara manapun.

  4. Anda memiliki hak, otoritas, kuasa, dan kapasitas hukum untuk mengakses konten atau menggunakan layanan / bertransaksi dalam situs dan aplikasi Demanda.

  5. Anda mengakses situs Demanda dan / atau menggunakan layanan yang disediakan Demanda mewakili diri sendiri ataupun perusahaan sebagai entitas, dan Anda memiliki hak untuk mewakili diri sendiri ataupun perusahaan secara sah.

  6. Data pribadi yang Anda berikan adalah data asli dengan didukung oleh dokumen-dokumen yang asli.

 

Pihak Demanda menyatakan bahwa:

  1. Demanda berhak untuk mengubah ketentuan penggunaan, kebijakan cookie, dan kebijakan privasi sewaktu-waktu, dengan memberikan informasi pada Anda baik melalui notifikasi dalam situs, aplikasi, maupun melalui media e-mail. Apabila setelah pemberian informasi tersebut Anda tetap menggunakan layanan / bertransaksi dalam situs maupun aplikasi Demanda, maka Anda dianggap telah menyetujui perubahan-perubahan tersebut.

  2. Demanda berhak untuk mengubah, melakukan modifikasi, menghilangkan, maupun melakukan penambahan konten, layanan, media, maupun bagian lain dalam situs maupun aplikasi Demanda sewaktu-waktu.

 

AKSES

Dalam mengakses situs Demanda, Anda diwajibkan untuk mematuhi peraturan-peraturan berikut:

  1. Anda diperbolehkan untuk mengunjungi situs Demanda tanpa menjadi member selama tujuan kunjungan Anda hanya untuk melakukan browsing, melihat harga, atau kegiatan-kegiatan lain yang sejenis selama Anda tidak melakukan transaksi dalam situs Demanda. Namun demikian, untuk mengakses aplikasi Demanda, Anda diwajibkan untuk menjadi member.

  2. Username dan password yang Anda buat untuk keperluan transaksi adalah hanya untuk Anda gunakan secara pribadi. Username dan password tersebut tidak diperbolehkan untuk disebarkan atau diberitahukan pada orang lain.

  3. Apabila terjadi peretasan atau penyalahgunaan akun oleh orang yang Anda berikan username dan password Anda, maka Anda diwajibkan untuk bertanggung jawab atas segala transaksi, perubahan, modifikasi, ataupun hal-hal lain yang merugikan Anda. Demanda tidak akan bertanggung jawab atas hal tersebut.

  4. Apabila Anda mencurigai terjadinya peretasan di samping pemberian username dan password Anda pada orang lain oleh Anda sendiri, maka Anda diwajibkan untuk segera melaporkan peretasan tersebut pada Demanda. Apabila benar ditemukan peretasan yang terjadi secara ilegal, maka Demanda akan mengembalikan kondisi akun Anda pada kondisi sebelum tanggal terjadinya peretasan.

  5. Anda hanya diperbolehkan untuk mendaftar sebagai member dengan 1 akun untuk 1 status reseller / dropshipper saja. Apabila sistem Demanda mendeteksi adanya 2 akun ataupun lebih, maka Demanda berhak melakukan blok pada semua akun yang dideteksi merupakan akun duplikat. Anda diperkenankan mengajukan banding ke CS apabila Anda tidak merasa memiliki banyak akun.

  6. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan 1 rekening atau e-wallet saja untuk keperluan penarikan komisi. Rekening atau e-wallet ini tidak boleh dipergunakan di akun lain sesuai dengan poin nomor 5 pada pasal ini.
  7. Anda diwajibkan untuk menyadari bahwa internet dapat sewaktu-waktu gagal berfungsi, terganggu, dan mengalami penundaan transmisi data, atau mengalami kesalahan transmisi data karena sifat internet yang terbuka untuk umum.

  8. Layanan yang diberikan oleh Demanda dapat terganggu atau tertunda karena beberapa hal seperti lalu lintas data ke server yang sangat tinggi atau server yang digunakan oleh Demanda mengalami gangguan. Apabila hal itu terjadi dan transaksi Anda tidak sesuai dengan yang Anda lakukan, maka Anda harus segera menghubungi Demanda untuk memperjelas hal tersebut disertai dengan bukti yang kuat seperti contoh, namun tidak terbatas pada, screenshot transaksi yang anda lakukan, nomor bukti transfer dari rekening Anda, atau screenshot nomor referensi transaksi.

  9. Demanda tidak menjamin bahwa layanan yang tersedia dapat diakses setiap waktu tanpa gangguan karena berbagai alasan seperti contoh, namun tidak terbatas pada, maintenance server, penambahan konten baru, perubahan desain situs, pengaplikasian fitur-fitur baru, maupun alasan-alasan yang bersifat force majeure seperti server yang mati, ketidakstabilan internet, bencana alam, atau hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

 

PERILAKU ONLINE

Dengan ini, Anda diwajibkan untuk menyetujui hal-hal seperti yang tercantum di bawah ini. Apabila Anda didapati dan terbukti melanggar hal-hal ini, maka pihak Demanda akan melakukan blok akun Anda, atau bahkan melaporkan Anda pada pihak yang berwajib apabila diperlukan.

  1. Anda wajib untuk mempunyai wewenang dalam mengakses situs Demanda, tidak melakukan peretasan seperti contoh berikut namun tidak terbatas pada mengganggu, menghalangi, mengubah tampilan, melakukan reverse engineering, reprogram, framing untuk melampirkan setiap konten atau informasi kepemilikan lainnya dengan tujuan apapun.

  2. Anda tidak diperkenankan melakukan upload konten dalam bentuk apapun yang mengandung virus, worm, trojan horse, time bomb, keylogger, adware, malware, spyware, atau kode-kode komputer, file, maupun script yang membahayakan situs maupun aplikasi Demanda, konten situs maupun aplikasi Demanda, dan segala informasi maupun data yang terdapat pada situs maupun aplikasi Demanda maupun melakukan serangan, perusakan, pembatasan fungsi atau interupsi pada software maupun hardware yang dipergunakan dalam proses operasional Demanda.

  3. Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan script, kode komputer, maupun program-program lain yang ditujukan untuk melakukan web scraping, file scraping, maupun data scraping untuk kepentingan siapapun.

  4. Tidak meminta kata sandi / password member lain dan tidak mempublikasikan segala macam data yang tersedia pada situs maupun aplikasi Demanda tanpa persetujuan dari Demanda .

  5. Tidak mengunggah materi-materi atau konten-konten iklan, promosi, spam, dan junk mail pada bagian manapun dari situs maupun aplikasi Demanda.

  6. Tidak mengunggah materi-materi atau konten-konten yang bersifat SARA, perundungan, pornografi, fitnah, penghinaan, pelanggaran hukum, penghasutan, pelecehan, atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum. Demanda berhak melaporkan Anda pada pihak yang berwajib apabila Anda didapati melakukan hal-hal ini.

  7. Tidak mengunggah materi-materi atau konten-konten dengan data pribadi member lain maupun semua pihak yang terlibat dalam situs maupun aplikasi Demanda , sebagai contoh namun tidak terbatas pada alamat rumah, nomor telepon, nomor ponsel, email pribadi, NPWP, nomor KTP, nomor Passport, segala jenis kartu identitas pengenal, nomor kartu kredit ataupun nomor CVC kartu kredit. Demanda berhak melaporkan Anda pada pihak yang berwajib apabila Anda didapati melakukan hal-hal ini.

  8. Tidak melakukan intimidasi, perundungan, maupun hal-hal lain yang membahayakan Demanda, supplier, maupun reseller / dropshipper lainnya dalam bentuk apapun.

  9. Tidak melakukan duplikasi, reproduksi, menyalin, maupun menjual kembali bagian manapun dari situs maupun aplikasi Demanda.

  10. Tidak melakukan transaksi yang tidak wajar, transaksi palsu, penyalahgunaan promo dan sejenisnya.

  11. Tidak memaksa orang lain bergabung menjadi referral Anda, tidak memaksa orang lain bergabung menggunakan kode undangan atau referral Anda.

  12. Tidak melakukan penipuan dalam bentuk apapun dalam menjual barang-barang yang ada di Demanda, baik melibatkan Demanda, supplier, reseller / dropshipper lainnya, ataupun customer.

 

UNGGAHAN PADA PLATFORM DEMANDA

  1. Semua produk yang Anda unggah di platform Demanda adalah tanggung jawab Anda.

  2. Produk yang Anda unggah harus sesuai dengan ketentuan hukum yang ada di Indonesia. Produk-produk terlarang seperti namun tidak terbatas pada narkoba, zat adiktif terlarang, senjata tajam, dan senjata api tidak diperbolehkan untuk diunggah.

  3. Demanda tidak dapat setiap waktu memonitor jenis produk apa saja yang Anda perjualbelikan. Apabila Anda menemukan produk-produk terlarang, Anda wajib untuk segera melapor pada Demanda.

  4. Apabila ditemukan toko yang menjual produk-produk yang tidak sesuai ketentuan hukum di Indonesia, maka Demanda wajib melaporkan toko tersebut pada pihak yang berwajib.

  5. Selain produk, semua detail barang, harga, dan keterangan-keterangan lain seperti URL atau tautan ke marketplace yang Anda unggah pada platform Demanda adalah tanggung jawab Anda. Apabila terjadi kesalahan transaksi yang diakibatkan karena kesalahan Anda dalam mengunggah setiap hal tersebut, Demanda tidak memiliki tanggung jawab akan kerugian yang timbul dari hal tersebut.

 

STANDAR ISI KONTEN

Anda wajib memperhatikan beberapa hal apabila Anda memutuskan untuk melakukan posting konten pada situs maupun aplikasi Demanda:

  1. Setiap informasi yang Anda unggah, baik informasi pribadi, bisnis, media, teks, baik yang diunggah untuk publik maupun dibagikan pada supplier / reseller / dropshipper lain harus mematuhi segara ketetapan, kebijakan, dan peraturan situs maupn aplikasi Demanda.

  2. Apabila Anda melakukan pengunggahan konten yang melibatkan fakta, maka Anda diwajibkan untuk memastikan bahwa semua fakta tersebut akurat dan disertai dengan bukti yang jelas.

  3. Apabila Anda melakukan pengunggahan konten yang melibatkan opini, maka Anda diwajibkan untuk menyebarkan opini yang bertanggung jawab, dimana opini tersebut harus Anda percayai secara pribadi, bukan opini yang tidak jelas asalnya dan sesuai dengan standar isi konten dan standar perilaku online.

  4. Konten yang anda unggah tidak diperkenankan untuk memuat materi pencemaran nama baik, materi-materi yang mengandung seksualitas, percabulan, perzinaan, materi-materi yang mengandung kekerasan, SARA, melanggar HAM, penipuan, pemalsuan dalam bentuk apapun baik data, informasi, dokumen, data diri, dan hal-hal lain yang melanggar hukum di Indonesia.

  5. Anda bertanggung jawab atas setiap konten yang Anda publikasikan, dan Anda bersedia menanggung hukuman apabila konten Anda mengandung hal-hal yang telah disebutkan pada ayat 4 di atas.

  6. Anda memahami bahwa Demanda memiliki hak untuk menghapus konten apapun yang telah diunggah di situs Admin Cerdas apabila Demanda menganggap bahwa konten tersebut melanggar peraturan, ketetapan, kebijakan situs maupun aplikasi Demanda, atau konten tersebut tidak sesuai untuk situs Demanda, atau alasan-alasan lainnya.

  7. Anda memahami bahwa walaupun Demanda memiliki hak untuk menghapus konten dalam situs maupun aplikasi Demanda, Demanda tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengecekan setiap konten yang ada dalam situs Demanda.

  8. Demanda tidak memiliki hak untuk membuka data pribadi Anda kepada siapapun, kecuali pihak yang meminta memiliki otoritas yang jelas dan dokumen-dokumen yang diakui secara hukum untuk proses pemintaan data.

  9. Demanda tidak bertanggung jawab pada pihak ketiga manapun apabila Anda melakukan unggahan konten dengan materi-materi dari Demanda, atau hasil olahan data atau informasi dari konten situs maupun aplikasi Demanda ke situs pihak ketiga tersebut. Konten-konten tersebut (yang bukan karya dari Demanda), tidak mewakili Demanda atau pandangan Demanda.

  10. Konten berupa data pribadi baik data pribadi investor lain maupun data pribadi developer lain tidak berhak Anda salin, kutip, reproduksi, maupun gunakan untuk alasan apapun. Data tersebut tidak boleh diolah untuk mengidentifikasi setiap pribadi pemilik akun tersebut.

 

HAKI

Terkait dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), Demanda memiliki ketetapan-ketetapan sebagai berikut:

  1. Hak cita, paten, dan merek dagang, termasuk di dalamnya namun tidak terbatas pada desain logo, positioning statement, dan icon, serta konten yang terpublikasi dalam situs maupun aplikasi Demanda adalah hak milik Demanda.

  2. Anda tidak dapat menggunakan merek Demanda, termasuk di dalamnya namun tidak terbatas pada desain logo, positioning statement, dan icon untuk alasan apapun tanpa persetujuan dari Demanda, atau untuk alasan-alasan yang akan dijabarkan pada ayat 4 ,5, dan 6 pada pasal ini.

  3. Apabila Anda membuat konten tulisan yang melibatkan merek Demanda, maka Anda wajib untuk mereferensikan situs Demanda baik secara tulisan, maupun memberikan tautan yang ditujukan pada situs Demanda, atau konten situs Demanda yang Anda kutip.

  4. Anda diijinkan untuk menggunakan desain merek Demanda untuk hal-hal yang bersifat akademis, seperti contoh namun tidak terbatas pada presentasi powerpoint, essay akademis, tugas-tugas akademis, atau jurnal ilmiah yang telah di review secara akademis tanpa meminta persetujuan Demanda.

  5. Anda diijinkan untuk menggunakan desain merek Demanda untuk hal-hal yang bersifat konten akademis seperti contoh namun tidak terbatas pada buku teks, buku ajar, modul, maupun monograf, dengan mereferensikan situs Demanda di bawah gambar desain merek Demanda yang Anda kutip dan pada halaman daftar pustaka.

  6. Apabila Anda mengutip konten, desain, gambar, maupun merek Demanda atau pada konten situs maupun aplikasi Demanda, Anda dibebaskan untuk mengutip secara berurutan ataupun terpisah pada konten kreasi Anda, sepanjang Anda tidak merubah konteks dari apa yang Anda kutip.

  7. Domain dari Demanda adalah hak milik Demanda dan Anda tidak diijinkan untuk menggunakan atau mengadopsi nama serupa untuk penggunaan pribadi.

  8. Apabila Anda menyalahgunakan atau tidak mematuhi kebijakan HAKI Demanda, maka Anda harus segera memusnahkan segala konten yang Anda ciptakan yang mengutip sesuatu dari situs maupun aplikasi Demanda. Kegagalan melakukan hal ini akan mengakibatkan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

LAYANAN

Demanda memiliki layanan-layanan sebagai berikut:

  1. Memberikan informasi terkait harga, detail barang, ketersediaan stok, update stok supplier ke platform Demanda, cek ongkos kirim, dan cek resi yang dilakukan dalam aplikasi Demanda.

  2. Memberikan laporan setiap bulan terkait penjualan, demografi pelanggan, dan rekomendasi-rekomendasi terkait penjualan untuk Anda.

  3. Menyediakan platform untuk melakukan upload foto barang, update stok, update list barang, dan update promo.

  4. Menyediakan media-media di mana Anda dapat terhubung dengan Demanda seperti namun tidak terbatas pada media sosial (facebook, instagram), media chat (whatsapp), maupun email.

  5. Demanda tidak bertanggung jawab atas interaksi apapun yang terjadi antara Anda dan user lain maupun supplier selain Anda. Demanda akan melindungi hak-hak Anda, namun tidak berkewajiban untuk menjadi penengah sengketa antara Anda dan pihak selain Anda.

  6. Baik Demanda dan semua sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya dengan posisi atau jabatan apapun tidak dapat dipersalahkan apabila terdapat gangguan atau masalah yang terjadi atau dianggap terjadi yang disebabkan karena kekurangsiapan atau kesalahan-kesalahan yang bersifat force majeure terkait dengan konten situs maupun aplikasi Demanda.

 

DISCLAIMER

  1. Walaupun Demanda selalu berusaha untuk menampilkan konten situs yang benar, terpercaya, dan ter-update, Demanda menampilkan dan menyediakan konten situs maupun aplikasi sebagaimana adanya / sebagaimana tersedia. Dengan ini, Demanda menolak jaminan dalam bentuk apapun termasuk namun tidak terbatas pada pemenuhan standar kualitas tertentu atau jaminan-jaminan non-pelanggaran, sebatas diperkenankan oleh hukum yang berlaku.

  2. Demanda tidak menjamin bahwa semua elemen dari situs maupun aplikasi Demanda akan berjalan tanpa kesalahan, tanpa terlambat, tanpa gangguan, tanpa kendala-kendala perbaikan yang terjadi akibat kerusakan apapun, tepat waktu dalam penampilan dan/atau penggunaan untuk tujuan-tujuan tertentu, tanpa kelalaian baik dari pihak Demanda maupun pihak supplier atau reseller / dropshipper, dan tanpa virus / trojan / worm, dan program / kode / software lain yang berbahaya bagi komputer. Dengan ini, pengunjung / pengguna situs maupun aplikasi Demanda membebaskan Demanda dari semua tanggung jawab yang berakibat pada kerusakan atau masalah apapun pada komputer baik software maupun hardware, baik milik user maupun milik siapapun akibat mengakses / menggunakan situs maupun aplikasi Demanda.

  3. Demanda tidak menjamin konten yang diunggah online shop owner, bebas dari kesalahan, akurat, sesuai antara konten dan kenyataan, dan Anda setuju untuk tidak membuat Demanda bertanggung jawab atas kerugian yang diderita dalam bentuk apapun oleh karena konten yang diunggah pengguna atau hal-hal yang diluar kendali Demanda.

  4. Demanda tidak menjamin apapun mengenai penggunaan atau hasil penggunaan atau hasil penggunaan konten situs maupun aplikasi Demanda, yang termasuk namun tidak terbatas pada kebenaran, keakuratan, reliabilitas, dan validitas. Pengunjung / pengguna situs maupun aplikasi Demanda diwajibkan untuk memahami bahwa setiap konten situs maupun aplikasi Demanda bisa kadaluwarsa dan tidak akan mempersalahkan dan meminta pertanggungjawaban Demanda atas konten-konten tersebut.

  5. Demanda tidak bertanggung jawab atas apapun yang diakibatkan dari upaya mengakses / menggunakan produk dari situs pihak ketiga yang tertaut di situs Demanda.

  6. Walaupun Demanda secara aktif melakukan pemeriksaan konten yang diunggah pengguna, Demanda tidak bertanggung jawab atas konten yang diunggah di situs Demanda yang melanggar standar perilaku seperti yang tercantum di sub-bab Standar Perilaku. Demanda akan melakukan tindakan-tindakan apabila terjadi pelanggaran, namun Demanda tidak menjamin seberapa cepat tindakan tersebut akan dieksekusi.

  7. Untuk saat ini, situs Demanda diperuntukkan untuk warga negara Indonesia. Demanda menyatakan bahwa situs, konten, dan layanan Demanda tidak diperuntukkan untuk negara lain. Konten situs maupun aplikasi Demanda tidak dimaksudkan untuk mengajak, mempengaruhi, menghimbau siapapun dari negara selain Indonesia untuk menggunakan / mengunjungi situs Demanda. Apabila pengguna adalah warga negara Indonesia yang berada pada negara lain, maka pengguna diwajibkan untuk melakukan pengecekan terhadap hukum negara tersebut sebelum menggunakan situs Demanda. Demanda tidak bertanggung jawab atas kelalaian pengguna dalam memahami maupun menginterpretasikan hukum negara, baik negara Indonesia maupun negara lain, dalam penggunaan situs Demanda.

 

KEBIJAKAN COOKIE

     Cookie merupakan berkas informasi yang biasanya berukuran kecil, dimana berkas informasi ini memuat beberapa data sederhana yang bersifat perilaku yang dimiliki pengunjung / pengguna sebuah situs, termasuk di dalamnya situs Admin Cerdas. Cookie dapat ditransfer oleh sebuah web server, dan tersimpan dalam perangkat-perangkat yang digunakan oleh pengunjung / pengguna situs seperti web browser, smartphone, maupun wearables lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat membuka situs http://www.whatarecookies.com/ yang membahas mengenai cookie secara lebih mendalam. Apabila Anda menggunakan situs maupun aplikasi Demanda dengan cookies yang diaktifkan, maka Anda dianggap menyetujui kebijakan cookies Demanda.

     Demanda juga menggunakan cookies untuk memperbaiki / meningkatkan kenyamanan Anda dalam melakukan browsing. Melalui cookies, Demanda dapat memahami cara Anda penggunaan konten situs Demanda. Sebagai contoh (namun tidak terbatas pada hal berikut), Demanda menggunakan cookie untuk melihat dari mana Anda melakukan akses pada situs Demanda, konten apa saja yang Anda akses, dan berapa lama Anda mengakses konten tersebut. Data-data ini nantinya akan diolah secara statistik dan digunakan untuk mempertajam / melakukan pengembangan pada setiap laman dari situs maupun aplikasi Demanda sehingga pada akhirnya, pengalaman browsing Anda akan jauh lebih nyaman.

     Demanda menggunakan cookie juga untuk alasan privasi, dimana Demanda dapat membedakan Anda dengan pengguna lain (walaupun Demanda tidak akan bisa mengakses informasi pribadi Anda seperti alamat, email, nomor telepon, maupun data pribadi yang lainnya hanya melalui cookies) berdasarkan kebiasaan / perilaku browsing Anda. Hal ini dapat digunakan untuk memberitahukan pada Anda bahwa terdapat kemungkinan bahwa akun / komputer Anda telah dibajak berdasarkan perbedaan kebiasaan tersebut. Data pribadi yang Anda berikan secara suka rela pada saat Anda mendaftar sebagai anggota Demanda akan disinkronkan dengan cookies sehingga Demanda dapat mengetahui data Anda dengan cara ini.

     Anda dapat memilih untuk menon-aktifkan cookies. Cara untuk menon-aktifkan cookies dapat dilihat pada laman situs https://www.thewindowsclub.com/disable-enable-cookies-internet-explorer. Anda juga bisa melakukan referensi pada situs selain situs tersebut untuk mempelajari cara menon-aktifkan cookies.

     Pada saat Anda memilih untuk menon-aktifkan cookies, Anda akan tetap dapat mengakses situs maupun aplikasi Demanda tanpa kendala umum. Namun demikian, Demanda tidak akan dapat memberikan layanan-layanan tertentu (seperti memberikan rekomendasi, survey, dan lain sebagainya), atau terdapat kemungkinan bahwa layanan-layanan ini menjadi tidak akurat. Anda disarankan untuk melakukan analisa secara manual apabila Anda memutuskan untuk menon-aktifkan cookies. 

     Untuk menghindari pengumpulan data pribadi dengan cara-cara lain, Demanda menyarankan Anda untuk mengunjungi laman http://tools.google.com/dlpage/gaoptout. Laman tersebut akan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait bagaimana Anda menghindari pengumpulan data pribadi dan pengolahan data pribadi Anda dengan Google Analytics.Terkait dengan iklan, Anda dapat mengunjungi laman https://www.google.com/ads/preferences/ untuk mengatur preferensi iklan Anda.

     Demanda memiliki hak untuk memperbaharui setiap konten pada situs Demanda, termasuk konten kebijakan cookie. Dalam hal ini, Demanda akan memberikan informasi perubahan pada Anda dengan media-media seperti situs Demanda maupun email. Dalam hal ini, apabila Anda tetap menggunakan situs maupun aplikasi Demanda maupun layanan-layanan yang diberikan situs maupun aplikasi Demanda, maka Anda dianggap menyetujui setiap perubahan pada situs maupun aplikasi Demanda tersebut.

 

PAJAK DAN BIAYA-BIAYA LAINNYA

     Pajak dan biaya-biaya lainnya yang timbul karena penggunaan layanan Demanda merupakan tanggung jawab masing-masing pihak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Demanda hanya bertanggung jawab pada pajak dan biaya pada entitas Demanda saja.

 

PERSELISIHAN DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN

     Apabila terjadi perselisihan akibat dari penggunaan layanan dari situs maupun aplikasi Demanda, maka setiap pihak sepakat bahwa permasalahan akan diselesaikan dengan musyawarah mufakat. Namun demikian, apabila permasalahan tidak dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat, maka permasalahan ini akan dibawa ke Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berkedudukan di Surabaya.

 

Syarat dan Ketentuan Reseller & Dropshipper

Peraturan Tambahan

  1. Reseller bersedia mengikuti ketentuan-ketentuan yang diminta oleh supplier maupun Demanda yang dapat dibaca pada halaman pendaftaran member maupun halaman Syarat dan Ketentuan Droshipper ini.

  2. Demanda akan menjadi penghubung antara reseller / dropshipper dan official supplier AdminCerdas.

  3. Transaksi dari reseller dropshipper ke supplier hanya dilakukan di aplikasi Demanda. Demanda tidak menerima transaksi melalui media lain. Jika melalui media lain Anda harus berhati-hati akan penipuan

  4. Produk bebas dipasarkan dimana saja seperti: social media (facebook, instagram, twitter), marketplace (tokopedia, bukalapak, shopee, dl), chat (whatsapp, line, telegram), website dan offline.

  5. Harga belum termasuk ongkos kirim.

  6. Ongkos kirim ditanggung konsumen masing-masing.

  7. Bentuk kerusakan dan kehilangan akibat kurir bukan tanggung jawab kami (proses klaim akan kami bantu).

  8. Kami hanya bertanggung jawab sampai paket dikirim oleh kurir / ekspedisi, selanjutnya adalah tanggung jawab kurir / ekspedisi apabila ada keterlambatan / kerusakan akibat pengiriman, dll. Kami tetap bantu follow up dan klaim.

  9. Mohon teliti sebelum melakukan pemesanan.

  10. Pesanan yang sudah dibayar, tidak dapat diganti dan dibatalkan.

  11. Tidak bisa mengganti kurir jika pesanan sudah diproses ke supplier.

  12. Demanda berhak menangguhkan, membatalkan, menonaktifkan sebagian atau seluruh dana, saldo, akun, dan transaksi dari pengguna baik reseller, dropshipper, atau supplier. Jika dicurigai atau terbukti melakukan kecurangan, transaksi palsu, transaksi tidak wajar, penyalahgunaan promo, atau tindakan yang melanggar ketentuan di Demanda. Pelanggaran ini akan ditindaklanjuti ke pihak yang berwajib.

     

 

Deposit, Refund, Pengembalian Dana

  1. Jika member sudah order barang lalu melakukan pembayaran namun ternyata stok barang kosong, kami akan memberikan notifikasi melalui email dan whatsapp (jika memungkinkan) dan dana akan dikembalikan ke deposit.

  2. Refund atau retur hanya dapat dilakukan jika ada bukti berupa video unboxing. Refund dan retur hanya dapat diterima jika pesanan yang dikirimkan terbukti salah atau cacat. Contoh salah yaitu: salah warna, salah ukuran, atau salah jumlah. Contoh cacat yaitu: rusak, robek, tidak lengkap. Barang yang sudah dikirim sesuai dengan pesanan tidak dapat ditukar atau refund.

 

Stok Barang

  1. Hampir semua barang di Demanda sinkron dengan Supplier Official, namun setiap Supplier memiliki stok barang dan penjualan sendiri yang bisa habis kapan saja, kami berusaha untuk sinkron seakurat mungkin dengan Supplier Official

  2. Jika member sudah order barang lalu melakukan pembayaran namun ternyata stok barang kosong, kami akan memberikan notifikasi melalui email dan whatsapp (jika memungkinkan) dan kami akan mengembalikan dana ke deposit.

  3. Jika informasi stok barang di website atau aplikasi Demanda tersedia namun ternyata barang kosong ada dapat disebabkan antara lain: barang tidak lolos QC / cacat, barang sudah dipesan oleh orang lain, barang sudah habis namun supplier belum melakukan update stok di Demanda. Untuk hal ini, reseller / dropshipper bisa refer ke poin nomor 2.