5 Cara Menghilangkan Tulisan Tiktok Di Video

7 menghilangkan tulisan tiktok

Aplikasi Tik Tok akhir-akhir ini sangat populer di kalangan pengguna media sosial di Indonesia. Aplikasi ini sendiri diluncurkan dari halaman Google Play, merupakan komunitas video global yang didukung oleh musik. Pengguna dapat menarik atau gaya bebas melalui aplikasi Tiktok ini, dan pembuat konten mendorong imajinasi pengguna untuk menjadi sangat kreatif dan bebas berekspresi.

Perkembangan Aplikasi Tiktok

Tik Tok diluncurkan oleh Byteance pada September 2016. Dan sejak diluncurkan, Tik Tok telah mengungguli aplikasi super WeChat dari Tencent dan menjadi aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di iOS Apple Store di China. Pembuat aplikasi ini adalah pengembang Toutiao dari China, dan DAUnnya, per Februari 2018, telah mencapai 32,5 juta dan jumlahnya mencapai 62 juta selama Festival Musim Semi Cina.

Tik Tok sebenarnya diciptakan untuk dapat menggali kreativitas pengguna, dengan mengajak pengguna berkreasi sekreatif mungkin dalam membuat konten video yang menarik dan lucu. Selain itu, video Tik Tok berdurasi pendek (15 detik) ternyata menjadi salah satu alasan aplikasi ini menarik untuk digunakan.

Pandemi memaksa banyak orang untuk berdiam diri di rumah. Namun berada di rumah sendirian pasti membosankan bagi siapa saja, apalagi jika tidak ada hiburan. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, TikTok hadir sebagai media untuk menghilangkan kebosanan selama di rumah. Di Indonesia sendiri, terjadi lonjakan pengguna sebesar 20% selama periode stay at home. Itupun hanya di Indonesia, lalu bagaimana dengan di belahan dunia lain?

Sebuah lembaga survei Comscore memiliki jawaban menarik untuk pertanyaan ini. Pasalnya, di Amerika sendiri terjadi peningkatan pengunjung TikTok sekitar 25 juta pengguna dari bulan Oktober tahun lalu hingga Maret 2020. Aturan Lockdown berlaku antara Februari - Maret. Terlihat pada data di atas margin antara bulan tersebut mengalami lonjakan pengunjung menjadi 12 juta pengguna, melewati 2 kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Dari sini saja terlihat TikTok sangat ramai pengunjung pada masa awal pandemi, jika dijumlahkan hingga Juni 2020, jelas jumlahnya akan lebih banyak lagi. Itupun hanya di Indonesia dan Amerika, lalu bagaimana dengan negara lain? Sejak April 2020, TikTok telah mencapai 2 Miliar unduhan. Bukan angka yang mengejutkan jika dipikir-pikir mengingat dunia masih dalam masa Strict Lockdown.

30,3% dari jumlah itu berasal dari India dan 8,2% dari Amerika. Ini termasuk jumlah unduhan saja. Jika melihat profit yang dihasilkan 72,3% dari keuntungan Tik Tok, mayoritas berasal dari China dan 8,2% dari Amerika, dan sisanya dibagi oleh negara lain.

Sebutkan 5 Cara Menghilangkan Tulisan Tiktok Video

Ada lima cara mudah menghilangkan watermark di TikTok, kamu bisa menyelesaikannya sesuai keinginan.

Situs Tikmate.App

Ini adalah tag khusus untuk memberikan informasi tentang siapa yang membuat video tersebut. Tanda air itu juga menunjukkan jika video itu dibuat di TikTok, saat diunggah ke platform lain seperti Instagram dan YouTube.

Menurut sebagian orang, kehadiran watermark dianggap sangat mengganggu video dan membuatnya kurang menarik. Selain menggunakan aplikasi pengunduh yang tersedia di Google Play Store, pengguna juga dapat mengunduh video TikTok tanpa tanda air melalui situs web. Salah satu rekomendasi situs web adalah TikMate.app.

TikMate.app memungkinkan semua orang mengunduh video Tik Tok favorit mereka tanpa tanda air dan dalam kualitas HD. Caranya juga cukup mudah, hanya membutuhkan beberapa klik saja. Jika Anda tidak tahu, ikuti saja langkah-langkah ini:

  1. Langkah pertama silahkan pilih video di aplikasi TikTok yang ingin kamu simpan

  2. Salin url video (klik ikon panah dan pilih opsi salin tautan)

  3. Setelah itu buka aplikasi Opera, Google Chrome atau browser lainnya. Sekarang kunjungi halaman https://tikmate.app

  4. Paste url video TikTok yang sudah di copy tadi di kolom Paste Video Link

  5. Selanjutnya, klik tombol Unduh

  6. Terakhir klik menu Save Video untuk menyimpan video ke galeri hp

  7. Selesai

Situs Kapwing Studio

Anda juga dapat menggunakan metode ini. Dengan situs Kapwing Studio ini, Anda tidak perlu repot menginstall aplikasi apapun. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Tiktok.

  2. Tonton video yang ingin kamu download, lalu silahkan tap icon Share di bawah menu Like dan Comment. Setelah itu, silahkan tap Copy Link.

  3. Setelah itu buka website Kapwing Studio, atau bisa klik disini www.kapwing.com/studio.

  4. Klik Get Started, Anda akan langsung masuk ke halaman pengeditan utama. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan link video TikTok tadi ke kolom link URL yang disediakan.

  5. Setelah video muncul, klik tombol Edit Video > Crop. Menggunakan slider ungu, silakan potong video TikTok, karena tanda air biasanya muncul di atas dan di bawah video.

  6. Setelah selesai, klik Done Cropping untuk kembali ke halaman pengeditan utama. Jika sudah cukup klik Publish. Jika Anda menggunakan situs ini, video akan dipotong sampai tidak beresolusi 16:9.

Aplikasi Snaptik

Pengguna Android tidak dapat menghapus tanda air TikTok secara langsung melalui sistem. Namun, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi SnapTik tambahan yang dijamin aman. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Tiktok.

  2. Tonton video yang ingin diunduh, lalu ketuk ikon Bagikan, klik Salin Tautan.

  3. Buka Google Play dan unggah aplikasi SnapTik -Video.

  4. Setelah terinstal, masuk ke aplikasi, lalu Tempel tautan tautan video ke bagian URL dan Unduh.

  5. Akan ada beberapa pilihan download, pilih opsi paling atas bernama Download Video (No Watermark) dan tunggu sampai video selesai di download.

Tanpa Aplikasi

  1. Masuk ke Aplikasi Tiktok

  2. Tonton video yang ingin di download sampai selesai. Jika Anda tidak menyelesaikannya, video akan rusak atau tidak dapat diputar.

  3. Setelah itu buka file manager dan masuk ke internal storage > Android > Data > Find dan pilih file 'com.ss.android.ugc.trill.go'.

  4. Pilih cache> video> cache> File video Tik Tok ditemukan.

  5. File video tidak dapat diputar. Untuk membuatnya dapat dimainkan, ganti namanya dengan bebas, tetapi dengan akhiran .mp4. Dengan begitu, file tersebut telah berubah menjadi video tanpa watermark atau tulisan Tik Tok.

  6. Sampai saat itu, video hanya perlu dipindahkan ke galeri dan dapat ditonton sepuasnya tanpa tanda air.

Dengan Qload.Info

Berbeda dengan situs sebelumnya, mungkin nama situs ini terasa asing bagi Anda. Meski begitu, situs ini bisa menjadi solusi cara menghilangkan watermark TikTok. Dengan tampilan yang sederhana, situs ini menawarkan kemudahan bagi Anda melalui langkah-langkah berikut.

  1. Langkah pertama, Anda harus membuka TikTok di ponsel Anda terlebih dahulu.

  2. Setelah TikTok terbuka, temukan video yang ingin Anda unduh.

  3. Lanjutkan untuk menyalin tautan dengan mengklik ikon bagikan.

  4. Setelah itu, buka situs Qload.info melalui browser Anda.

  5. Kemudian paste atau tempel link tersebut pada kolom "Letakkan link to TikTok video".

  6. Terakhir, pilih Unduh dan tunggu proses pengunduhan selesai.

Demikian ulasan tentang 5 cara menghilangkan tulisan tiktok di video semoga bermanfaat.



Mau buka toko online anti ribet? Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2