Langkah Setting AdminCerdas

Halo semua! Kenalin aku ACI (AdminCerdas Indonesia)!

Aci dibuat untuk memudahkan semua orang membuka toko online, berjualan online, dan menjadi penjual online yang ulung. Bahkan, barangnya bakal disiapin, dibungkusin, dan dikirimin lho!

Aci dibuat untuk memudahkan semua orang membuka toko online, berjualan online, dan menjadi penjual online yang ulung. Bahkan, barangnya bakal disiapin, dibungkusin, dan dikirimin lho!

Langkah Setting AdminCerdas

Langkah Setting AdminCerdas

Sekarang Aci bakal bagikan langkah-langkah yang sangat detail untuk cara menjadi reseller dari brand-brand supplier yang sudah bekerja sama dengan Aci yah!

 

LANGKAH PERTAMA: Pilih produk kamu!

 

Paling pertama, kamu masuk dulu ke link ini ya: http://admincerdas.com/id/reseller-dropshipper. Nanti tampilannya akan kayak gambar di bawah ini:

 

Lalu, kamu boleh scroll ke bawah sampai kamu lihat supplier-supplier yang bekerja sama dengan Aci. Penampakannya seperti ini. Nah, kamu bisa lihat-lihat dulu produknya kayak apa. Kalau mau lihat produknya, silakan klik di “Lihat Produk”.

 

Misalnya nih, kamu tertarik sama Zabya Hijab. Kamu bisa klik “Lihat Produk” untuk masuk website supplier tersebut. Nah, penampakannya kayak gini:

 

Nah ini barang-barang dari Zabya Hijab. Nah, produk-produk yang mereka jual adalah itu. Bukan cuman 4 lho ya, silakan dilihat-lihat lebih lanjut. 

 

Kalau sudah ok, kembali ke website yang tadi (http://admincerdas.com/id/reseller-dropshipper). Lalu, bisa pilih “Datfar Jadi Reseller” di Zabya Hijab untuk mendaftar jadi reseller Zabya Hijab. Kalau mau jadi reseller sepatu Kipper, langsung klik di kotaknya Kipper ya.

 

Ini adalah langkah pertamanya ya. Yang Aci mau tekankan, kamu harus bener-bener lihat dulu produknya ya, lalu pilih yang cocok dengan kamu. Jangan asal. Karena nantinya kalau kamu menjalankan media sosialnya kayak instagram atau facebook, kamu udah tahu banyak. Kalau jual hijab, pastiin kamu tau banyak tentang hijab. Kalau jual sepatu, pastiin kamu paham betul tentang sepatu.

 

LANGKAH KEDUA: Konfirmasi pendaftaran dan pembayaran

 

Selanjutnya, kamu bakal masuk halaman ini setelah kamu klik “Daftar sebagai Reseller”. Perhatiin, ya, masing-masing reseller punya keuntungan dan aturan main yang berbeda. Kamu baca baik-baik ya sebelum bergabung menjadi reseller nya.

 

 

Nah, setelah kamu baca dan kamu yakin untuk bergabung menjadi reseller, kamu bisa mulai mengisi data-data kamu. Data-data ini akan sangat dijaga kerahasiaannya, dan akan diberikan pada supplier untuk proses administrasi dan pendataan penjualan. 

Langkah-langkah pengisiannya seperti gambar di bawah ini ya. 

 

Nah, kalau sudah diisi, kamu tinggal klik REGISTER. Lalu, kalau kamu sudah klik, kamu akan masuk ke halaman ini:

 

Buka email kamu ya, lalu cari email dengan subjek seperti ini:

Nah, kalau kamu tidak menemukan email dengan subjek [AdminCerdas] Aktifkan Akun Anda, coba cari dulu di folder Spam ya. Kalau masih tidak ada, coba hubungi tim kami di sini: https://admincerdas.com/id/hubungi-kami/.



Nah, kalau sudah bisa buka emailnya, kamu bakal masuk ke halaman ini, lalu klik Konfirmasi Email

 

Kalau kamu tidak bisa klik tombolnya, copas link di bawahnya ke browser kamu. Kalau sudah bisa, lewati langkah ini. Jadi seperti ini nih:

 

Setelah kamu klik Konfirmasi Email ATAU melakukan copas link, maka kamu akan masuk ke halaman ini:

 

Isi semuanya SETELAH kamu melakukan transfer ya. Kalau sudah transfer, isi semua field dan klik Kirim



Nah, kalau halaman di atas TIDAK MUNCUL, maka kamu bisa kembali ke email kamu, masuk ke subjek yang tadi, dan klik Konfirmasi Pembayaran

Lalu, isi data-data konfirmasi pembayaran seperti langkah yang tadi ya. Nah, langkah kedua yaitu Konfirmasi Pembayaran sudah selesai. Tim AdminCerdas akan memeriksa pembayaran kamu dan mengaktifkan toko kamu dalam 2x24 jam pada jam kerja. Tapi biasanya tidak lebih dari 24 jam kok… Tim Aci kerjanya rajin :).

 

LANGKAH KETIGA: Setting produk toko kamu

 

Tim AdminCerdas akan memberitahukan ke kamu kalau toko kamu sudah ready. Nah, sekarang kamu bisa melakukan login dengan akun kamu. Kamu bisa masuk ke website ini https://app.admincerdas.com/member/login/. Isi email dan password kamu, lalu klik LOG IN

 

Sekarang, kamu sudah masuk ke Dashboard AdminCerdas kamu. Kamu bisa mulai melakukan setting-setting untuk mempersiapkan penjualan kamu.

 

Klik COPY PRODUK di sebelah kiri ya. 

 

Kamu akan masuk di halaman di bawah ini. Nah di halaman ini, kamu akan bisa melakukan pengisian produk kamu, sekaligus setting alamat, kota, dan kecamatan dari supplier. Nah, alamat ini harus diisi sama dengan supplier karena nanti bakal berpengaruh dengan ongkos kirim. Nah, jadi walaupun posisi tinggal kamu ada di Surabaya, tapi kamu harus setting kota dan kecamatan sesuai supplier. Misal supplier ada di Jakarta, maka kamu harus setting kota dan kecamatan sesuai supplier. 

Untuk melakukan setting kota dan kecamatan sesuai supplier, Aci hanya butuh 1 klik saja. Scroll ke bawah dan klik Copy Setting seperti gambar di bawah ini:

 

Nah, kalau copy settingnya udah sukses, maka akan muncul dialog box seperti ini:

 

Lalu tinggal klik Oke. Nah, setelah ini settingan toko online kamu sudah sesuai dengan supplier. Untuk mengeceknya, bisa masuk ke Setting Toko Online di sebelah kiri, di bawah Dashboard.

Lalu, bisa dilihat pada bagian alamat, semuanya sudah berganti sesuai alamat dari supplier.

 

Selain alamat, kurirnya juga sudah ganti. Jadi, perhitungan ongkirnya akan tepat deh!

Nah, sekarang bisa kembali lagi ke halaman Copy Produk. Kamu harus melakukan copy produk untuk memunculkan produk-produk di toko online kamu. Pada halaman Copy Produk, klik pada tombol Copy Produk& Ganti Stok.

 

 

Ini untuk memastikan bahwa produk dan stok produk kamu sesuai dengan supplier. Setelah di klik, tunggu sampai muncul dialog box ini:

 

Tinggal klik Oke ya. Nah sekarang produk kamu udah ada sesuai dengan produk supplier kamu. Mau lihat? Yuk masuk ke halaman Produk. Lihat gambar di bawah ya.

 

Nah, kalau kamu sudah mengikuti semua langkah-langkah dengan benar, maka produk kamu akan tampil di halaman ini, beserta deskripsi, foto, dan stok nya. Kayak gini nih penampakannya:




 

Nah produk kamu sudah tampil tuh. Kerennya lagi, Aci langsung buatin kamu website loh! Mau cek? Gini nih caranya. Masuk ke Dashboard di kiri atas. Lalu, klik website di bagian Alamat Web Online Shop. Lihat penampakan di bawah ya.

 

Nah, kamu akan membuka halaman baru tempat website online shop kamu berada. Cek penampakannya di bawah!

 

 

Keren kan? Website ini sudah bisa kamu buat berjualan loh! Tinggal link nya kamu copas ke Instagram kamu biar banyak orang tahu kalo kamu sudah berjualan! 

 

Aci doakan semoga sukses berjualan yah!

Mau punya bisnis dropship tanpa modal dan tanpa stok?

Jangan bingung! Sekarang #adaDemanda yang bisa bantu kamu. Download app Demanda, daftarkan dirimu, dan mulai kumpulkan profitnya!

google play iconc35