Layanan Pengiriman Cek Paket Sicepat Halu Terpercaya

17 May 2022 16:01

cek paket sicepat halu

Layanan Pengiriman Cek Paket Sicepat Halu Terpercaya- Kali ini kita akan membahas salah satu jasa pengiriman barang yaitu SiCepat. Disini kita akan membahas secara spesifik salah satu jenis layanan atau layanan baru dari SiCepat yang diberi nama HALU. Jadi SiCepat HALUadalah pilihan layanan yang bisa kita gunakan saat mengirim barang via Sicepat.

HALU sendiri merupakan singkatan dari Price Starts Five Thousand. Jadi pada dasarnya ketika Anda menggunakan layanan HALU ini, Anda bisa mendapatkan harga layanan pengiriman mulai dari lima ribu. Tentu ini bisa dibilang harga yang sangat murah untuk sebuah jasa pengiriman. Karena kalau merujuk ekspedisi lain, rata-rata minimal harga yang diberikan adalah 7 ribu, itupun terbatas untuk pengiriman dalam kota (kota yang sama).

Namun yang perlu digarisbawahi layanan ini hanya tersedia untuk pesanan yang berasal dari e-commerce seperti shopee, bukalapak, dll. HALU merupakan layanan yang lebih murah jika dibandingkan dengan layanan cepat lainnya seperti layanan reguler. Layanan HALU sendiri sudah diterapkan mulai 13 Februari 2020.

Layanan pengiriman barang SiCepat

Selain itu layanan siCepat HALU juga memiliki layanan lain seperti layanan CARGO, dimana layanan ini dikhususkan untuk barang besar dan berat, layanan CARGO sendiri memiliki persyaratan berat barang minimal 5 kilogram. Jadi barang di bawah 5kg tidak bisa menggunakan layanan ini.

Selain itu, ada juga layanan bernama H3LO atau singkatan dari Heboh 3 kilo. Merupakan jasa pengiriman barang dengan berat berkisar 3 kilo dengan biaya yang relatif lebih murah. Salah satu keunggulan Sicepat selain lebih murah dibanding ekspedisi lain, juga menyediakan layanan penjemputan. Jadi kita hanya perlu menghubungi mereka melalui aplikasi kemudian kurir akan datang untuk mengambil barang dan kemudian mengantarkan barang ke alamat yang dituju. SiCepat sendiri telah melayani pengiriman barang ke hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Sicepat halu

Layanan ini lebih mudah dibandingkan Sicepat Regular. Layanan pengiriman ini khusus dibuat untuk mengakomodir kebutuhan pengiriman para pelaku bisnis di E-commerce. Nama Halu tersebut adalah suatu singkatan dari Harga Mulai Lima Ribu. Tarif yang ditetapkan Sicepat untuk layanan ini memang jauh lebih terjangkau dibandingkan Regular. Namun, perkiraan waktu pengiriman dibuat setara dengan Sicepat Regular.

Namun, jenis layanan ini hanya dapat digunakan oleh pelanggan tertentu. Contohnya adalah pedagang online. Jika tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Sicepat, Anda tidak dapat menggunakan layanan Sicepat Halu. Saat ini layanan Sicepat Halu hanya dapat ditemukan di marketplace berikut:

  • Shopee

  • Bukalapak

  • Tokopedia

Berapa lama SiCepat Halu sampai?

Waktu pengiriman erat kaitannya dengan harga atau tarif yang diterapkan oleh SiCepat. Jika semakin mahal tarifnya maka otomatis barang akan lebih cepat sampai, selain itu anda juga harus memperhatikan cakupan lokasi seperti dibawah ini.

Cara mengetahui paket sudah sampai dimana?

Cara mengetahui paket sudah sampai dimana, tidak jauh berbeda dengan shipper lain. Kami memiliki layanan pengiriman ekspres. Selain itu dilengkapi dengan aplikasi yang memudahkan pengguna. Langkah-langkah untuk memeriksa pengiriman adalah sebagai berikut:
Kunjungi website resmi SiCepat Halu

  • Pilih jejak dan lacak

  • Masukkan nomor resi di kolom

  • Klik trek

  • Deskripsi posisi kiriman Anda, akan ditulis lengkap. Termasuk tanggal dan waktu

Kenapa paket lama sampai?

Bukan hanya Sicepat Halu bahkan banyak juga layanan lainnya yang sering mengalami beberapa masalah tersebut. Mengenai masalah seperti ini, pada pertemuan yang sangat baik ini kami ingin menginformasikan tentang paket Sicepat tidak berjalan masalah beserta penyebabnya dan cara mengatasinya.

Sebagian orang mungkin penasaran cara untuk mengatasi paket Sicepat yang tidak bergerak dan mengapa bisa terjadi seperti itu? Mengenai masalah ini, pada kesempatan yang sangat baik ini, kami ingin menyampaikannya secara jelas dan rinci. Jika Anda pengguna jasa pengiriman tetap Sicepat, tetapi Anda bingung bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Tenang karena kali ini semuanya akan dijelaskan.

Kenapa paket SiCepat Halu tidak bergerak?

Sejak awal pembahasan sudah dijelaskan kepada setiap pengguna jasa pengiriman Sicepat bahwa paket tidak bergerak saat melakukan pengecekan struk. Maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu penyebab atau sumber masalah mengapa bisa seperti ini, ada baiknya mempersingkat waktu, lihat seperti di bawah ini.

Kelebihan muatan

Alasan pertama biasanya karena backlog pengiriman atau kelebihan muatan sehingga banyak paket yang tidak bisa dikirim sesuai estimasi waktu yang diberikan.

Dalam Proses Sortir

Kemudian alasan selanjutnya adalah paket baru saja sampai dan belum sempat atau masih dalam proses penyortiran, sehingga pada saat user mengecek resi ada keterangan paket belum dipindahkan atau masih di tempat terakhir. untuk tanda terima untuk diperiksa.

Terjadi kesalahan teknis

Kemudian alasan selanjutnya adalah kesalahan teknis seperti salah masuknya barang yang diterima atau karena alamat yang tertera tidak jelas sehingga pihak ekspedisi tidak dapat menemukan alamat pengiriman yang benar.

Kenapa resi SiCepat tidak valid?

Seller, tahukah Anda bahwa setiap struk yang Anda masukkan ke dalam sistem Tokopedia akan divalidasi kesesuaiannya dengan informasi pembeli? Hal ini dilakukan agar pembeli mendapatkan pengalaman berbelanja terbaik di Tokopedia.

Namun, terkadang Penjual mendapatkan beberapa pemberitahuan seperti AWB Tidak Terlacak atau AWB Tidak Valid pada halaman penjualan setelah input. AWB (Airway Bill) merupakan dokumen penting yang berfungsi sebagai bukti dalam pengambilan paket atau biasa disebut Receipt. Lalu, apa itu Untraceable AWB dan Invalid AWB? Mengapa hal ini terjadi pada Penjual? Berikut adalah 4 penyebab AWB tidak valid atau tidak terlacak

  • Pengiriman dilakukan sebelum pesanan baru datang

  • Nama dan alamat tujuan pengiriman tidak sesuai dengan pesanan

  • Pengiriman dibatalkan (pelacakan batal)

  • Penjual menggunakan resi manual (non AWB otomatis). Oleh karena itu sebaiknya gunakan fitur Auto AWB agar masalah seperti ini bisa dihindari

  • Penjual menggunakan kurir yang tidak terdaftar di Tokopedia

  • AWB yang dimasukkan secara manual tidak sesuai dengan nomor faktur pesanan

  • Berikut adalah hasil dari proses validasi AWB yang dilakukan oleh sistem Tokopedia.

  • Bagaimana cara mengubah AWB yang Tidak Valid dan Tidak Dapat Dilacak

  • Jika Anda mengalami masalah Untraceable AWB, upload struk secara manual atau ganti kurir jika Anda memiliki hak untuk mengganti kurir pengiriman atau jika Anda tidak menggunakan Pengiriman Gratis). Pertama, periksa status AWB Anda.

  • Masuk ke halaman Penjual Tokopedia, klik Penjualan dan klik Ready to Ship.

  • Anda akan melihat status resi Anda di kolom kuning. Masukkan nomor resi secara manual pada kolom No. Receipt kemudian klik Change Receipt.

  • Mudah bukan penjual? Tidak perlu panik jika AWB Anda tidak valid atau tidak dapat dilacak. Untuk menghindarinya, sebaiknya pilih AWB otomatis agar proses penjualan Anda berjalan lebih lancar.

Kenapa no resi tidak bisa di temukan?

Jika nomor resi tidak ditemukan atau hilang, Anda bisa mengeceknya menggunakan consignee. Dengan melakukan pengecekan barang pada penerima barang di website jasa pengiriman barang, maka Anda bisa mengetahui nomor resi pada barang Anda tersebut.

Demikian penjelasan dari saya tentang layanan pengiriman Cek Paket Sicepat Halu terpercaya semoga bermanft, terimakasih.

Mau buka toko online dropship anti ribet?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon