Lengkap! Cara cek resi Shopee Ekspress Standard, Express Sameday, Express Instant, dan ShopeeExpress Hemat

19 Feb 2022 14:50

cek resi shopee express

Apa yang anda ketahui tentang Shopee Express?

Shopee Express adalah jasa kirim yang disediakan oleh pihak shopee. Hanya penjual yang terpilih dan memenuhi syarat yang bisa menggunakan jasa kirim shopee express. Setiap pengiriman akan ditandatangani langsung oleh tim pihak shopee. Jadi toko yang menggunakan pengiriman shopee express bisa dipastikan toko itu adalah toko yang terpercaya. Jadi anda jangan khawatir untuk membeli barang di toko yang menggunakan jasa kirim shopee express. 

Inilah jenis pengiriman Shopee Express yang harus anda ketahui dan ketahui apa yang menjadi pembedanya

1. Shopee Express Standart

Shopee Express Standard adalah jasa kirim yang disediakan oleh Shopee untuk pengiriman reguler. Durasi pengirimannya 1 – 3  hari untuk kota besar yang berada di Jawa seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan lain – lain. Berat paket maximal 50 kilogram untuk wilayah diluar pulau Jawa dan 200 kilogram untuk wilayah di Jawa. Dengan masa pengemasan sekitar 2 hari. Kurir Shopee Express dan bekerja sama dengan Wahana dan Shipper untuk layanan antar ke counter. SiCepat Ekspres untuk wilayah luar jangkauan (jangan khawatir, karena semua paket Anda terjamin oleh Shopee Express). Penjual yang dapat menggunakan Shopee Express Standard adalah toko yang mengikuti layanan dan toko yang terpilih. 

2. Shopee Express Sameday

Shopee Express Sameday adalah jasa kirim yang disediakan oleh Shopee untuk pengiriman yang akan sampai pada hari yang sama. Durasi pengirimannya dalam 24 jam. Berat paket maksimal adalah 7 kilogram. Dengan masa pengemasan selama 1 hari. Kurir yang dipakai adalah kurir Shopee Express sendiri. Penjual yang dapat menggunakan Shopee Express Sameday adalah toko yang mengikuti layanan dan toko yang terpilih. 

3. Shopee Express Instant

Shopee Express Instant adalah jasa kirim yang disediakan oleh Shopee untuk pengiriman maks. 3 jam dari pick up. Durasi pengiriman barang maksimal 3 jam setelah paket telah diambil. Berat paket maksimal adalah 20 kilogram. Dengan mana pengemasan selama 1 hari. Penjual yang dapat menggunakan Shopee Express Instant adalah toko yang terpilih. 

4. Shopee Express Hemat

Shopee Express Hemat adalah jasa kirim yang disediakan oleh Shopee untuk pengiriman antarpulau dengan ongkos kirim yang lebih hemat. Durasi pengiriman barang maksimal 2 – 14  hari. Berat paket maksimal adalah 50 kilogram (diluar Pulau Jawa). Penjual yang dapat menggunakan Shopee Express Hemat adalah toko yang terpilih.

Apa yang dimaksud dengan nomer resi?

Yang dimaksud Resi adalah nomor unik yang diberikan oleh jasa ekspedisi setelah barang yang akan dikirimkan diterima oleh mereka. Nomor unik ini nantinya bisa digunakan sebagai bukti pengirim oleh pihak pengirim atau penjual. 

Mengapa nomor resi itu penting? Apa fungsi nomor resi?

1. Pertanda jika paket anda telah dikirim

Biasanya jika anda memesan barang di shopee, terdapat fitur yang dapat melacak paket anda. Terdapat beberapa fitur yaitu jika anda sudah check out suatu barang tetapi belum dibayar anda dapat melihatnya di fitur icon gambar dompet “belum bayar” jika anda sudah membayarnya tetapi penjual belum mengirim anda dapat melihatnya di fitur icon gambar paket “dikemas” jika penjual sudah mengirim paket, anda bisa melihat nomor resi dan tracking paket anda di fitur gambar truk. Jika paket sudah diterima anda bisa konfirmasi dan beri penilaian. 

2. Untuk melacak keberadaan paket (tracking)

Anda bisa melacak paket dengan nomor resi yang ada di setiap pengiriman barang. Nomer resi bisa dilihat di ikon truk di shopee

3. Melalui resi kita bisa tau keadaan barang kita

Anda bisa tahu keadaan barang anda setelah melacak barang anda melalui nomor resi, anda bisa mengetahui apakah barang anda masih diantar, hilang atau tertukar jika terjadi kesalahan. 

4. Agar customer percaya dengan kita bahwa paket telah dikirim

Nomor resi juga bisa membuktikan bahwa penjual sudah mengirim barang yang anda pesan. Jadi customer pun akan percaya terhadap toko anda. Karena kepercayaan konsumen ke penjual adalah nomer 1

5. Mengambil barang di ekspedisi

Jika kurir terlalu lama untuk sampai di rumah anda, anda bisa mengambil barang anda di ekspedisi dengan menunjukkan nomor resi yang anda miliki. 

Cara cek resi untuk pengiriman Shopee Express

1. Shopee Express Standart

2. Shopee Express Sameday

3. Shopee Express Instant

4. Shopee Express Hemat

5. Spx.co.id (website resmi)

https://spx.co.id/ 

  • Buka situs resmi shopee express yaitu https://spx.co.id di google anda

  • Di halaman spx.co.id tersedia kolom. Lalu anda salin nomor resi yang telah anda dapat dari aplikasi shopee. Salin nomor resi yang ingin anda lacak.

  • Kemudian klik tombol Track untuk mulai melacak paket

  • Tunggu sebentar hingga tracking paket selesai

  • Jika sudah, maka halaman akan menunjukkan lokasi dan status paket secara detail. Disitu anda bisa melihat tanggal pengiriman beserta jam yang dikirim. Anda dapat  melihat status paket anda, apakah masih dikirim atau masih di gudang, jika paket sudah diterima anda bisa melihat siapa yang menerima. 

6. Cekresi.com

https://cekresi.com/lacak/paket-shopee-express-standard/ 

  • Buka website cekresi.com di google anda

  • Di sana langsung terdapat kolom cek resi yang anda cari 

  • Memasukkan salinan nomor resi yang ingin anda lacak 

  • Jika nomer resi bisa dipastikan tidak salah anda bisa klik cek resi

  • Tunggu hingga muncul suatu informasi yang ingin anda ketahui seperti status paket, mulai kapan paket itu dikirim, dan siapa yang menerima paket anda jika paket anda sudah sampai.

7. Parcelsapp.com 

https://parcelsapp.com/id/carriers/shopee-express 

  • Buka situs parcelsapp.com di google anda

  • Di website tersebut terdapat kolom resi yang anda cari

  • Masukkan nomor resi yang ingin anda lacak 

  • Pastikan nomor resi sudah benar, tidak lebih dan tidak kurang. Jika nomer resi kurang tepat maka paket anda tidak bisa dilacak

  • Kemudian klik tombol ikon lacak di sebelah kanan kolom

  • Tunggu hingga informasi yang ingin anda ketahui muncul seperti, status pengiriman, kapan paket anda di kirim, dan siapa yang menerima paket anda jika paket anda sudah di terima. 

 

Mau buka toko online anti ribet? Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

Tags: shopee