Cara Menjadi Dropshipper Shopee

07 Feb 2023 13:59

 

Di masa lalu, jika Anda ingin menjual, Anda harus menimbun barang sebelum membuka toko. Namun hal ini membutuhkan modal yang besar. Saat ini, Anda perlu memahami cara Dropshipper Shopee untuk memulai bisnis Anda sendiri dengan modal minimal. Mungkin istilah Dropshipper sudah tidak asing lagi di telinga. Apalagi jika Anda sering berbelanja online.

Dengan mengenal metode Dropshipper Shopee, Anda bisa berbisnis online melalui ponsel atau laptop Anda. Selain itu, sistem Dropshipper tidak perlu menyediakan stok barang karena pengiriman dan pengemasan barang akan ditangani langsung oleh Shopee. Jadi, tugas Anda sebagai Dropshipper hanya mempromosikan barang untuk menarik calon pembeli.

Apa Itu Dropshipper?

Dropshipperping adalah kegiatan menjual apapun tanpa harus menimbun barang. Cukup dengan memilih produk di toko penyedia Dropshipper seperti Shopee, Anda sudah bisa memasarkan produk secara online. Jika ada konsumen yang ingin membeli, maka yang harus Anda lakukan adalah checkout seperti biasa di Shopee. Kemudian, Shopee sebagai penyedia Dropshipper akan mengirimkan produk ke alamat konsumen. Sangat mudah, bukan? Anda tidak perlu menyewa toko untuk membuka bisnis Anda sendiri.

Mengapa Memilih Dropshipper Shopee?

Tertarik menjadi Dropshipper Shopee? Ada banyak alasan mengapa bisnis Dropshipper Shopee cukup prospektif. Selain proses pendaftaran Dropshipper Shopee yang relatif cepat dan mudah, modalnya juga minim. Tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk mengikuti metode Dropshipper Shopee.

Selain itu, dengan banyaknya promo gratis ongkos kirim, Shopee menjadi salah satu aplikasi favorit pengguna jasa jual beli online di Indonesia. Di Shopee terdapat ribuan merchant yang menjual berbagai kategori produk, sehingga barang yang Anda jual juga lebih bervariasi.

Cara Menjadi Dropshipper Shopee

Metode Dropshipper Shopee tidak jauh berbeda dengan Dropshippers di marketplace online lainnya. Anda tidak perlu khawatir dengan stok barang di gudang. Anda hanya berperan sebagai penjual yang memasarkan barang. Untuk masalah modal, Anda hanya perlu memulai dari satu langkah kecil.

 Pasalnya, sudah banyak penjual Dropshipper yang merasakan hasil yang baik dari aktivitas berjualan melalui Dropshipper Shopee. Berikut beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan metode Dropshipper Shopee.

Tentukan Jenis Barang Yang Akan Dijual

Sebelum memutuskan untuk menjual dengan metode Dropshipper Shopee, pastikan Anda telah memilih dan menentukan jenis barang apa yang akan dijual. Umumnya fashion merupakan jenis produk yang laris manis di Shopee. Namun ada juga yang menawarkan barang seperti produk makanan beku, minuman kesehatan, kosmetik, dan lain sebagainya.

Temukan Pemasok

Jika sudah menemukan barang apa yang akan dijual, langkah selanjutnya adalah memilih pemasok barang yang dipilih. Pastikan supplier pilihan Anda juga menerima atau menyediakan metode Dropshipper Shopee.

Bermitra Dengan Satu Toko

Untuk bisnis, sebaiknya Anda hanya menjual barang dari satu toko terlebih dahulu. Hal ini untuk mempermudah pengaturan pesanan pelanggan dan membuat biaya pengiriman lebih murah.

Ambil Produk Yang Memiliki Konversi Tinggi

Pilih produk yang memberikan dan memiliki konversi tinggi. Maksud konversi yang tinggi disini adalah untuk mencari produk yang perputarannya cepat atau penjualan produk tersebut bisa dikatakan selalu dibutuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika umumnya dijual karena banyak orang akan mencari beberapa produk tersebut setiap hari. Seperti saat ini, banyak orang membeli secara online karena kebutuhan yang mendesak.

Siapkan Modal

Alasannya Anda harus menyiapkan modal. Bukankah Dropshipper tanpa modal? Ya, karena pada dasarnya kita hanya butuh promosi tanpa inventaris produk. Namun posisi kami menggunakan Shopee dimana uang yang dibayarkan oleh pelanggan disimpan ke dalam akun Shopee kami sampai pesanan pelanggan tiba di alamatnya, kemudian dana akun masuk ke rekening bank Anda.

Gunakan Fasilitas Ongkos Kirim

Gratis ongkos kirim merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Shopee, sehingga penjualan sering memanfaatkan fitur ini. Penjual wajib mengaktifkan fitur pengiriman gratis karena dapat membantu meningkatkan penjualan. Ini jelas tidak akan terbebani dengan ongkos kirim dari produk yang dibeli.

Untuk mengaktifkan pengiriman gratis, cara ini juga sangat mudah. Anda dapat mengirimkan foto dan kartu identitas. Pastikan juga foto dan keterangan di KTP terlihat jelas. Hal ini dimaksudkan agar Shopee dapat membaca informasi tentang kartu identitas.

Tawarkan Produk Menarik

Anda bisa menawarkan produk yang menarik. Kuncinya adalah Anda bisa menghadirkan gambar yang bagus, mencolok dan memberikan deskripsi yang sesuai dengan barang yang Anda jual. Dengan memberikan kualitas gambar atau gambar asli, Anda akan dapat menarik orang yang ingin membeli apa yang Anda terbitkan. Oleh karena itu, kualitas gambar juga harus diperhatikan.

Tentukan Lokasi

Menentukan lokasi untuk memudahkan dalam menentukan tujuan ongkos kirim. Namun jika Anda seorang Dropshipper, Anda juga bisa menentukannya dengan menjelaskan juga, jika Anda menjual produk supplier. Hal ini harus dilakukan untuk membangun kepercayaan pembeli produk Anda yang tidak memiliki kecurigaan atau kurang yakin kapan mereka akan membeli produk yang Anda jual.

Demikian ulasan tentang Cara Menjadi Dropshipper Shopee, semoga bermanfaat.

Pengen buka toko online dropship saat ini juga?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon