Cara Jualan Di Shopee Tanpa Stok Barang

17 Jan 2023 16:03

 

Ingin memulai bisnis dengan modal minim? Jika iya, cara jualan di Shopee tanpa stok berikut ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang memulai bisnis online shop. Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat, membuka toko online di berbagai lokasi pasar merupakan salah satu bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Karena itulah, tidak sedikit yang mencoba berbisnis melalui platform yang satu ini.

Namun dalam satu kondisi, kekurangan modal seringkali menjadi kendala, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan stok barang. Melihat kondisi tersebut, Shopee memberikan fitur khusus yang memungkinkan pengguna melakukan bisnis secara online melalui sistem dropshipping atau reseller. Secara umum, dropshipping adalah sistem yang memungkinkan penjual menyediakan berbagai produk tanpa harus menyimpan stok, mengemas, dan mengirim barang ke konsumen.

Tentunya sistem ini menjadi pilihan yang menguntungkan bagi Anda yang ingin memulai bisnis namun terkendala modal. Namun, bagaimana Cara Jualan Di Shopee tanpa stok barang? Yuk Simak uraian di bawah ini, untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Apa Itu Shopee ?

Anda pasti sudah sering mendengar tentang Shopee, salah satu platform belanja online paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, Anda mungkin pernah atau sering berbelanja online melalui Shopee. Sebagai platform belanja online, Shopee terus berusaha menarik pengguna baru dan lama untuk setia bertransaksi di Shopee.

Salah satu langkah yang dilakukan Shopee adalah dengan membuka program Shopee . Program Shopee  adalah program resmi dari Shopee yang menawarkan penghasilan tambahan bagi para pembuat konten atau pengguna media sosial. Mereka dapat membuat konten promosi tentang produk Shopee di media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok, YouTube dan lain-lain. Di setiap konten akan ada kode link khusus yang akan mengarah langsung ke halaman item di Shopee.

Setiap pembelian yang terjadi dari tautan, pembuat konten akan menerima komisi. Sederhananya, Shopee  adalah program  resmi dari Shopee. Anda dapat membagikan tautan produk di Shopee melalui media sosial. Maka kamu akan mendapatkan reward hingga puluhan juta jika ada orang yang bertransaksi di Shopee melalui link yang telah kamu bagikan. Kedengarannya mudah dan menyenangkan bukan?

Cara Jualan Di Shopee Tanpa Stok Barang

Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk sukses berjualan online tanpa stok. Cara berjualan di shopee tanpa stok barang adalah dengan melakukan persiapan dan menjalankan bisnis. Satu hal yang harus Anda butuhkan adalah koneksi jaringan internet untuk bekerja. Nah, berikut ini berbagai tahapannya.

Buat Akun Shopee

Dengan marketplace ini, Anda bisa melakukan aktivitas penjualan online tanpa harus menimbun barang. Anda juga tidak perlu menyewa atau membeli tempat untuk memasarkan produk Anda. Dengan membuat akun shopee untuk bisnis Anda, Anda sudah sangat mapan sebagai pemilik toko. Namun, jangan lupa untuk menyertakan semua informasi yang dapat membantu pelanggan Anda untuk melakukan transaksi.

Aktif Di Marketplace

Jika ingin meraih hasil maksimal, Anda harus meyakinkan calon pelanggan bahwa Anda serius menjalankan bisnis. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah secara konsisten aktif di pasar. Artinya Anda harus aktif menjawab pertanyaan yang diajukan pelanggan. Selain itu, Anda dapat secara aktif berterima kasih kepada pelanggan yang telah memberikan penilaian positif pada produk Anda.

Temukan Supplier Dan Terapkan Sistem Dropship

Di luar sana banyak sekali pedagang besar yang siap melayani permintaan menjadi reseller atau dropshipper. Jadi, Anda tidak perlu modal uang. Sistem ini akan memungkinkan Anda untuk menerima pesanan dari pembeli meskipun Anda tidak memiliki produk.

Jadi ketika pesanan masuk, Anda hanya perlu meminta rekan pemasok Anda untuk mengirimkan barang ke alamat pembeli toko Anda. Selanjutnya, pemasok akan mengirimkan produk Anda dengan nama toko Anda. Sistem dropship adalah kunci utama cara berjualan di shopee tanpa stok.

Buat Promo Untuk Menarik Pelanggan

Meskipun Anda tidak memiliki banyak modal saat memulai bisnis ini, tetapi dengan pelanggan setia, segalanya akan berubah dalam waktu singkat. Buatlah berbagai promo untuk produk awal Anda agar dapat menarik perhatian pelanggan.

Gunakan Koneksi Anda

Selain melakukan kegiatan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan kekuatan relasi atau koneksi Anda dengan kerabat atau keluarga untuk memasarkan produk Anda.

Pastikan Produk Apa Yang Akan Dijual Terlebih Dahulu

Jadi sebelum memulai, pastikan dulu produk apa yang akan Anda jual. Anda bisa memulainya dengan produk yang Anda sukai dan kuasai, sehingga Anda bisa mengetahui berbagai seluk beluknya ketika ada pertanyaan dari konsumen. Anda juga harus melakukan riset untuk mengetahui apakah produk yang akan Anda jual memiliki audience atau tidak. Anda bisa melakukan riset dengan bertanya kepada kerabat, melalui media sosial, melalui kompetitor, dan masih banyak lagi.

Demikian ulasan tentang Cara Jualan Di Shopee Tanpa Stok Barang, semoga bermanfaat.

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon