Cara Mencari Website Supplier Tangan Pertama Terbaik

25 Jan 2023 09:36

Sederhananya, Supplier tangan pertama adalah produsen yang pertama kali memproduksi barang atau produk dan dalam jumlah banyak. Nah, pemasok langsung ini biasanya menjual produknya ke pembeli dan penjual dengan harga khusus dan kemudian menjualnya kembali ke konsumen.

Apakah Anda memiliki keinginan untuk berjualan secara online? Salah satu hal pertama yang Anda lakukan ketika ingin memulai bisnis online adalah Anda harus mencari stok barang terlebih dahulu. Kami terus membahas secara singkat mengenai Website Supplier Tangan Pertama ini di sini.

Pengertian Supplier Tangan Pertama

Supplier tangan pertama adalah produsen yang secara langsung memproduksi produk atau barang dalam jumlah banyak. Umumnya, mereka memiliki pabrik atau bengkel skala kecil sendiri untuk memproduksi produk mereka. Dengan berjalannya waktu, produk jenis ini semakin banyak dicari oleh para pebisnis online karena dapat menawarkan harga yang lebih murah.

Harga yang mereka tetapkan biasanya merupakan kombinasi dari biaya produksi dan margin keuntungan yang dibutuhkan tanpa variabel tambahan lainnya. Inilah yang membuat penawaran lebih murah. Karena mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah, tentunya para reseller atau dropshipper ini bisa lebih mudah mengatur keuntungan yang diinginkan saat menjualnya kembali.

Cara Mencari Website Supplier Tangan Pertama

Menemukan situs web Supplier tangan pertama sebenarnya membutuhkan kesabaran. Dibutuhkan ketelitian dan ketekunan untuk mendapatkannya. Oh ya. Anda juga bisa menjadi Supplier langsung dengan melakukan hal-hal di bawah ini, lo. Dengar, ya.

1. Kunjungi Pabrik

Kami dapat menemukan situs web Supplier tangan pertama langsung dari pabrik. Saat Anda datang, maka Anda bisa menyaksikan langsung proses pengemasan produk.

2. Cari Pasar Grosir

Pasar grosir dapat menjadi tempat berkumpulnya para Supplier langsung dalam menjual produknya. Meskipun mungkin ada reseller dan bukan pemasok langsung, mereka tetap menawarkan harga yang lebih rendah karena mereka menawarkan paket pembelian massal.

3. Menghadiri Bazar

Ayo datang ke bazar terdekat di kotamu. Bazaar atau pekan raya juga bisa menjadi tempat berkumpulnya live producer untuk memamerkan produknya. Biasanya pihak penyelenggara terlebih dahulu menyeleksi calon peserta yang dapat mengikuti pameran ini. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan produsen yang produknya telah lolos seleksi.

4. Jelajahi Situs Web

Anda bisa melihat produk dan harga yang ditawarkan hanya dengan mengecek melalui website mereka. Namun, minusnya harga yang ditawarkan bisa jadi kurang kompetitif.

5. Cari Di Marketplace

Tidak dapat menemukan situs web toko online Supplier? Anda bisa mencoba mencari di marketplace karena pilihan supplier disana cukup banyak. Cara ini cukup memakan waktu karena Anda harus mengecek penjualnya satu per satu. Memang terkesan lebih rumit, tapi Anda bisa mencoba mengurutkan perbandingan barang dari harga yang paling murah.

6. Terlibat Dalam Forum Atau Komunitas

 

Tentunya Anda juga tahu bahwa forum atau komunitas di internet pernah menjadi tempat bertukar informasi. Begitu juga dengan bisnis online ini. Saat ini sudah banyak forum online yang khusus membahas bisnis reseller/dropshipper. Selalu ada saat ketika anggota forum atau admin berbagi informasi tentang produsen langsung atau Supplier langsung ini.

Kriteria Supplier Tangan Pertama Terbaik

Tentu saja Anda harus mengetahui hal penting ini. Untuk mengidentifikasi Supplier tangan pertama yang ideal, pertimbangkan kriteria berikut.

1. Memiliki Produk Berkualitas

Catatan penting saat menjadi reseller/dropshipper adalah Anda akan berhadapan langsung dengan konsumen. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui apakah produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik. Jangan ragu untuk menghubungi, mengunjungi Supplier, atau memesan sampel barang agar Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang produk tersebut.

Ada beberapa penjual di toko online atau marketplace yang tidak menyesuaikan stok di toko, marketplace, atau website dengan stok secara real time. Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya Anda menanyakan ketersediaan produknya.

Apalagi jika ingin membeli dalam jumlah banyak. Jika Anda membeli secara langsung, pengecekan kondisi dapat dilakukan dengan memperhatikan produk yang ingin Anda beli. Sedangkan jika ingin membeli secara online, perhatikan review dari pembeli lain. Lihat juga foto dari pembeli karena biasanya lebih nyata jika dibandingkan dengan foto produk yang diposting oleh pembeli.

2. Komunikasi Lancar

Berbicara saja tidak cukup di sini. Pilih Supplier yang mudah dihubungi saat dibutuhkan. Misalnya saat stok barang menipis sedangkan permintaan terus berdatangan atau saat ada komplain produk dari konsumen.

3. Penawaran Harga Kompetitif

Silahkan cek harga di pasaran. Harga yang ditawarkan Supplier ini harus mampu bersaing secara sehat dengan Supplier atau produsen lain yang menawarkan barang sejenis. Dengan cara ini, Anda juga dapat memiliki nilai lebih saat bersaing dengan produk yang sama di pasar.

4. Bisa Diajak Kerja Sama Saat Ada Masalah

Carilah supplier yang bisa diajak bekerja sama ketika ada masalah yang terjadi, terutama yang berkaitan dengan produknya. Dengan begitu, Anda akan memiliki beberapa pilihan solusi terbaik saat terjadi komplain dari konsumen. Tentu tidak mudah, namun bukan tidak mungkin Anda akan bisa mendapatkan supplier yang ideal. Namun, setidaknya poin-poin di atas sudah cukup menjadi patokan untuk mencari yang terbaik.

Demikian ulasan artikel tentang Cara Mencari Website Supplier Tangan Pertama Terbaik, semoga bermanfaat.

Pengen buka toko online dropship saat ini juga?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon