Pengertian Dan Apa Saja Platform Online Di Indonesia

Istilah platform online dalam beberapa tahun terakhir sering anda dengar penyebutannya yang jamak.

Kondisi ini terjadi seiring dengan pesatnya onlineisasi yang terjadi di segala aspek kehidupan di dunia. Proses onlineisasi yang cepat dan meluas membuat banyak perusahaan melahirkan Platform Online baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kondisi ini terjadi seiring dengan pesatnya onlineisasi yang terjadi di segala aspek kehidupan di dunia. Proses onlineisasi yang cepat dan meluas membuat banyak perusahaan melahirkan Platform Online baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Platform e-commerce Indonesia

Platform e-commerce Indonesia

 

Kehadiran Platform Online Adalah salah satu konsekuensi dari proses onlineisasi yang mau tidak mau harus dilakukan manusia saat ini. Tanpa onlineisasi, aktivitas manusia di berbagai bidang akan tertinggal. Oleh karena itu, proses onlineisasi harus terus didorong agar berjalan efektif dan cepat.

Apa saja platform online

Faktanya, platform yang Anda gunakan untuk bisnis online Anda adalah fondasi yang kuat untuk mendukung semua aktivitas komersial. Di sini Anda dapat menggunakan layanan pembuat situs web profesional, platform pembuat situs web dan blog yang cepat seperti WordPress dan Blogger atau memanfaatkan platform e-niaga canggih dengan banyak dukungan. Simak beberapa rekomendasi platform pembuat website bisnis online berikut ini.

WordPress

WordPress merupakan salah satu platform website populer yang telah terbukti mampu digunakan untuk membuat berbagai macam model website, seperti blog pribadi, website profesional, toko e-commerce, forum komunitas, dan lain-lain. Ada 2 jenis WordPress yang tersedia, yaitu:

WordPress(dot)org

WordPress(dot)org adalah platform pembuatan situs web paling populer di dunia yang memerlukan akun hosting WordPress dan situs web Anda di-hosting sendiri.WordPress memberi Anda kendali penuh atas setiap aspek situs web Anda dan kehadiran online dengan ribuan tema WordPress yang sudah jadi . ketinggian yang dapat Anda gunakan untuk desain situs web Anda.

WordPress(dot)com

WordPress(dot)com merupakan suatu layanan hosting blog dan situs web yang dijalankan Automattic. Namun, WordPress(dot)com tidak dihosting sendiri dan tidak menawarkan fungsionalitas seret dan lepas yang sama dengan pembuat situs web lainnya.

BigCommerce

Mempertimbangkan bagaimana cara membuat website bisnis online yang mudah? Anda dapat mempertimbangkan BigCommerce yang merupakan pembuat situs web e-Commerce terbaik yang hadir dengan solusi e-Commerce yang dihosting sepenuhnya, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kecepatan, keamanan, atau pembaruan situs web.

Tidak seperti solusi e-Commerce yang dihosting lainnya, BigCommerce memiliki integrasi asli dengan WordPress yang memungkinkan Anda memanfaatkan fleksibilitas WordPress sambil memanfaatkan kekuatan e-Commerce tanpa kepala BigCommerce.

Gator

Gator Ini adalah platform yang sepenuhnya dihosting, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang perangkat lunak, pembaruan, atau pencadangan. Dengan platform ini Anda akan mendapatkan pembuat situs web dengan mudah yang memungkinkan untuk memilih dari ratusan templat desain situs web profesional.

Anda bisa mengedit item apa pun di halaman menggunakan antarmuka tunjuk dan klik sederhana. Karena setiap desain akan dilengkapi dengan opsi penyesuaian sederhana yang di konfigurasikan melalui pembuatnya sendiri.

Anda juga dapat menarik dan melepas item yang biasa digunakan seperti gambar, video, galeri foto, teks, bidang, peta, dan formulir kontak. Paket e-Commerce juga dilengkapi dengan kemampuan untuk membuat toko online dan menjual produk Anda secara online yang karena Gator adalah produk berbayar, Gator tidak menjual data Anda atau menampilkan iklan apa pun di situs web Anda.

Apa perbedaan antara platform dan aplikasi?

Platform adalah bagian dari infrastruktur yang memungkinkan aplikasi berjalan pada suatu perangkat, sedangkan aplikasi adalah fasilitas yang dikembangkan oleh suatu perusahaan untuk mendukung kebutuhan penggunanya agar dapat memanfaatkan layanan atau produk yang ditawarkan.

Apa saja contoh platform?

Untuk lebih mudah memahami apa itu platform, berikut kami sajikan beberapa contoh platform yang paling umum digunakan: Platform Online, Platform Seluler, Platform Game, Platform Media Sosial, Platform Website, Platform Browser, Platform Perangkat Elektronik.

Apakah YouTube termasuk platform?

YouTube merupakan platform yang memiliki audiens yang besar dan mudah digunakan untuk membuat konten menarik untuk pemasaran. YouTube menawarkan audiens potensial yang besar untuk pemasaran, dengan kurang lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif.

Platform adalah bagian dari infrastruktur yang memungkinkan aplikasi berjalan pada suatu perangkat, sedangkan aplikasi adalah fasilitas yang dikembangkan oleh suatu perusahaan untuk mendukung kebutuhan penggunanya agar dapat memanfaatkan layanan atau produk yang ditawarkan.

Platform musik adalah

Kehadiran platform online seperti Spotify, Joox, Apple Music, dan lainnya di industri musik Indonesia merupakan bagian dari perkembangan musik global. Pengamat musik Bens Leo menilai di era online ini, musisi dan pencipta lagu harus sangat paham bagaimana sistem bisnis musik online bekerja.

Platform musik apa aja?

Spotify

Spotify adalah salah satu platform streaming musik terbesar dan terkuat saat ini. Banyak orang memilih Spotify sebagai teman untuk mendengarkan musik harian mereka secara gratis atau berlangganan. Ini adalah kesempatan bagus untuk menempatkan rekaman musik Anda di Spotify dan didengarkan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Youtube

Tidak hanya lagu, karya Anda juga perlu ditemukan dalam bentuk video melalui YouTube. Aplikasi gratis ini bisa menjadi pengaruh besar bagi band atau musisi solo untuk mengharumkan nama jika memiliki konten yang menarik.

Soundcloud

Jika Anda merasa terlalu sulit untuk memasukkan lagu ke Spotify atau membuat video untuk YouTube, Anda dapat mencoba Soundcloud untuk menghosting musik Anda. Soundcloud sangat mudah digunakan dan siapa saja dapat mengunggah musik mereka di sini.

Website band pribadi

Bagi anda para musisi atau band yang mulai serius memasarkan karya anda secara online, tentunya website tidak akan lepas dari keputusan anda. Memiliki website yang dapat meningkatkan kepercayaan pendengar musik sekaligus sebagai event organizer yang akan mengundang Anda untuk tampil di acara tersebut.

iTunes

Apple merupakan satu-satunya perusahaan teknologi yang paling sering digunakan dan dieksploitasi oleh penggunanya di Indonesia dan dunia juga sangat besar. Buat kamu para musisi yang ingin mendengarkan karyamu sambil menjual lagu-lagu yang sudah kamu rekam, kamu bisa menggunakan iTunes dari Apple lho.

Platform e-commerce Indonesia

Mungkin Anda sering salah mengartikan arti e-commerce dan marketplace Indonesia. Kedua istilah ini terkait satu sama lain, tetapi dalam artikel ini kami akan menjelaskan arti platform.

Platform e- commerce adalah

Platform E-commerce adalah Electronic Commerce atau transaksi jual beli produk, baik jasa maupun barang yang dibantu dengan internet melalui platform website. Secara sederhana pengertian e-commerce adalah gambaran dari semua transaksi jual beli atau komersial dengan menggunakan internet. Untuk melakukan hal tersebut tentunya Anda membutuhkan perangkat seperti smartphone, tablet, laptop, atau komputer.

Contoh platform online adalah

Pertumbuhan e-commerce selama lima tahun terakhir telah membawa perubahan struktural pada industri, seperti meningkatkan penetrasi smartphone, menerima investasi asing langsung di platform e-commerce dan mempercepat infrastruktur pembayaran yang memungkinkan pelanggan tanpa rekening bank.

Bhinneka-Ecommerce - Bhinneka.com, Ralali-E-commerce Ralali, Blibli.com- Ecommerce – Blibli, Lazada-Ecommerce – Lazada, JD.ID-Ecommerce - JD.ID, Tokopedia-Ecommerce – Tokopedia, Shopee-Ecommerce – Shopee, Bukalapak.

Apa yang dimaksud dengan platform?

Platform merupakan elemen penting dalam pengembangan perangkat lunak. Platform dapat didefinisikan secara sederhana sebagai tempat untuk menjalankan perangkat lunak. Platform online dapat didefinisikan sebagai tempat, wadah, atau fasilitas yang memfasilitasi pertemuan para pihak untuk bertukar informasi, berdagang, atau menawarkan layanan dan layanan.

Kehadiran platform online memungkinkan semua aktivitas di atas dapat dilakukan di satu tempat, yang mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung, penyedia dan penerima informasi, atau penyedia dan pengguna layanan atau jasa.

Demikian penjelasan dari saya tentang pengertian dan apa sajaPlatform Onlinedi indonesia semoga bermanfaat, terimakasih.

Mau buka toko online dropship anti ribet?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon