Produk Dropship Paling Laris Tahun 2021

Untuk meningkatkan penjualan produk, Kamu bisa mencoba menawarkan berbagai produk dropship paling laris tahun 2021 berikut ini agar dagangan semakin laris.

Pandemi memberikan pelajaran berharga bagi banyak pebisnis, terutama pada model bisnis yang digunakan. Nah, salah satu yang bisa bertahan dan bahkan bisa berkembang adalah sistem penjualan dropship. Produk dropship paling laris tahun 2021 pun, menjadi layak untuk Kamu ketahui. Ada banyak produk-produk populer saat ini. Tentu saja, sangat mungkin untuk bisa Kamu tawarkan kepada pembeli. Yuk, simak ulasan tentang bisnis dropship dan produk-produk dropship paling laris di tahun 2021 berikut ini.

Pandemi memberikan pelajaran berharga bagi banyak pebisnis, terutama pada model bisnis yang digunakan. Nah, salah satu yang bisa bertahan dan bahkan bisa berkembang adalah sistem penjualan dropship. Produk dropship paling laris tahun 2021 pun, menjadi layak untuk Kamu ketahui. Ada banyak produk-produk populer saat ini. Tentu saja, sangat mungkin untuk bisa Kamu tawarkan kepada pembeli. Yuk, simak ulasan tentang bisnis dropship dan produk-produk dropship paling laris di tahun 2021 berikut ini.

Dropship Merupakan Bisnis yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Dropship Merupakan Bisnis yang Menjanjikan dan Menguntungkan

 

Menurut Bank Indonesia, selama pandemi COVID-19 peningkatan transaksi online secara signifikan meningkat kurang lebih 45%. Hal ini menjadi patokan bahwa bisnis online masih bisa terus bertahan dan berkembang.

Salah satu bisnis online yang relatif mudah untuk Kamu jalankan adalah dropship. Model bisnis yang berakar pada penjualan ini, bisa Kamu mulai bahkan tanpa modal sedikit pun. Keuntungan lain yang bisa Kamu dapatkan jika menjalankan bisnis ini, antara lain:

  • Untuk bisa memulai bisnis ini, Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone untuk membuka toko online dan sebagai sarana komunikasi. Banyaknya pilihan marketplace dan sosial media pun, bisa memudahkanmu memasarkan produk dari supplier.

  • Selanjutnya mudah dalam hal permodalan. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan stok produk. Tentu saja bisnis dropship juga tidak membutuhkan gudang, yang bisa meningkatkan biaya operasional. 

  • Bisnis ini berjalan dengan proses pemesanan dari pembeli melalui dropshipper, yang kemudian dilanjutkan ke supplier. Jadi, Kamu pun tidak harus menyetok produk, karena akan langsung dikirimkan oleh supplier kepada pembeli.

  • Dengan begitu, Kamu hanya perlu fokus untuk berjualan saja. Tanpa harus memikirkan proses produksi dan pengiriman produk. Semakin baik teknik dan ilmu jualan yang Kamu miliki, maka semakin banyak juga produk yang bisa Kamu jual.

Cara Memulai Bisnis Dropship

Untuk bisa memulai bisnis dropship, tentu saja membutuhkan perangkat seperti smartphone atau PC/ laptop. Selanjutnya, mencari produk yang akan Kamu jual. Jika memungkinkan, pilihlah produk dengan demand tinggi.

Proses penjualan produk bisa kamu lakukan dengan dua cara. Pertama, dengan membuka toko online di marketplace. Kedua, menjual produk di media sosial milikmu.

Agar lebih mudah dalam memulai bisnis dropship, Kamu bisa memulainya dengan cara berikut ini:

  1. Menggunakan platformdropship seperti Demanda.id. Platform ini memungkinkan Kamu untuk berjualan online secara lebih praktis. Beberapa keuntungan lainnya, yaitu,

  • Bisa menggunakan HP saja

  • Barang sudah tersedia dan siap kirim

  • Ada bimbingan bagi penjual baru atau saat Kamu membutuhkan solusi

  • Materi jualan tinggal pakai saja

  • Supplier telah diverifikasi oleh Demanda.id yang pastinya berkualitas

  • Dan ada berbagai keuntungan lain

  1. Menjadi dropshipper berarti harus fokus kepada penjualan. Selain menggunakan platform marketplace, Kamu juga bisa share produk ke lingkungan terdekatmu, melalui sosial media atau aplikasi chat. Tentu saja dengan sistem dropship, Kamu bisa bebas menaikan harga jual produk tersebut.

  2. Karena berfokus pada penjualan, pelayanan menjadi salah satu faktor utama untuk bisa meningkatkan penjualan. Selain itu, dalam marketplace performa toko bisa Kamu tingkatkan dengan pelayanan yang baik juga.

  3. Setelah semua berjalan, Kamu tinggal menunggu profit mengalir dan melakukan ekspansi pasar.

Produk Dropship Paling Laris Tahun 2021

Pemilihan produk dropship, bisa bergantung pada passion atau kebutuhan pasar. Misalnya, untuk barang sesuai passion, produk yang dipilah adalah action figure, peralatan pancing, dan sebagainya.

Apabila masih bingung, Kamu bisa memilih satu atau beberapa produk dengan demand tinggi, seperti berikut ini.

1. Kebutuhan Fashion

Kebutuhan akan fashion memang tidak akan pernah kehilangan pangsa pasar. Menyediakan produk untuk bisa memenuhi kebutuhan fashion, bisa menjadi keunggulan pada penjualan toko milikmu.

Contoh produk-produk untuk kebutuhan fashion:

Fashion wanita

  • Sepatu wanita

  • Baju dan aksesoris

  • Tas wanita

  • Daster / homewear

Fashion pria

  • Sepatu pria

  • Baju dan aksesoris

2. Skincare dan Perawatan Tubuh

Tren fashion biasanya akan selalu diikuti oleh tren penggunaan skincare dan perawatan tubuh. Sehingga, mudah untuk menawarkan produk ini pada toko yang Kamu miliki.

Hal yang terpenting adalah seringkali para pengguna skincare merupakan pelanggan yang loyal. Ini terjadi karena biasanya mereka tidak berganti-ganti skincare.

3. Peralatan Rumah Tangga

Kebutuhan akan peralatan rumah tangga, merupakan salah satu produk dengan demand tinggi. Apalagi, ditambah dengan teknologi dan inovasi baru pada produk-produk peralatan rumah tangga yang ada.

Oleh karena hal itu, Kamu bisa, lho, memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan toko.

4. Peralatan Pertukangan

Permintaan pasar akan peralatan tukang memang tidak setinggi peralatan rumah tangga. Namun, seringkali pembelian peralatan tukang, akan mendorong pembelian produk lainnya. Tentu saja yang mendukung atau yang berhubungan.

Jadi, Kamu bisa melakukan cross selling untuk meningkatkan penjualan peralatan pertukangan.

5. Produk Bayi

Sama halnya seperti fashion dan skincare, kebutuhan produk bayi akan selalu ada. Selain itu, pembeli produk ini biasanya tidak hanya para orang tua dengan bayi saja. Tapi juga orang-orang yang ingin memberikan bingkisan.

Kamu bisa meningkatkan penjualan produk bayi, dengan membuat berbagai promo khusus atau bundle.

Kesimpulan

Ada berbagai macam produk yang bisa Kamu tawarkan, dengan menggunakan sistem dropship. Dan yang perlu dicatat, untuk saat ini ada banyak platform yang bisa membantumu menjadi dropshipper. Tentunya, jangan lupa analisa pasar dan mengetahui produk dropship paling laris tahun 2021.

Start bisnis dropship kamu sekarang!

Download app-nya dan mulai berjualan online dalam 5 menit!

google play iconc10