Bisnis Online Modal Kecil

 

Ide Bisnis Online Modal Kecil

Di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini ada banyak sekali Bisnis Online Modal Kecil yang bisa kamu coba lho. Nah, buatmu yang sedang mencari inspirasi. Berikut ini ada beberapa rekomendasi Bisnis Online Modal Kecil terbaik untukmu :

  • Bisnis Online Modal Kecil - Dropship

Kalau kamu ingin coba membangun bisnis online, namun kamu tidak memiliki banyak modal. Maka, kamu bisa mencoba sistem dropship ini. Sederhananya, dropship diartikan sebagai sebuah sistem jual beli di mana kamu akan berperan sebagai perantara. Kamu hanya perlu meneruskan orderan dari pelanggan ke supplier, kemudian supplier yang kamu ajak kerjasama akan mengepak barang (produk orderan) dan mengirimkannya langsung ke konsumen atas nama tokomu. Bahkan, dengan sistem dropship ini kamu bisa membuka bisnis online tanpa modal. Tertarik untuk mencoba dropship?

Baca juga : Pengertian Dropshipper, Cara Menjadi Dropshipper, Hingga Keuntungan Menjadi Dropshipper

  • Bisnis Online Modal Kecil - Reseller Online

Bisnis Online Modal Kecil selanjutnya adalah menjadi seorang reseller online. Ketika menjadi seorang reseller kamu harus membeli barang dagangan dan kemudian menjualnya kembali kepada pembeli dengan mengambil selisih keuntungan. Bedanya dengan dropship, di sistem reseller ini kamu harus memiliki modal untuk menyetok barang. Tapi jangan khawatir, kamu bisa memulai bisnis reseller online dengan modal yang minim kok. Lama-kelamaan jika usahamu semakin berkembang dan omset penjualan naik, kamu bisa mengembangkan bisnismu.

Baca juga : Pengertian, Contoh, Keuntungan, Cara dan Tips Menjadi Reseller

  • Bisnis Online Modal Kecil - Affiliate Marketing

Bisnis Online Modal Kecil selanjutnya adalah menjadi seorang affiliate marketer. Bahkan, untuk menekuni bisnis ini kamu tidak memerlukan modal sama sekali lho. Bagaimana caranya memulai bisnis affiliate marketing? Pertama-tama kamu harus mendaftar di beberapa platform yang menyediakan sistem ini. Bisa di Shopee, Amazon, projects.co.id, Blibli, Lazada, dan lain sebagainya. Apa yang harus kamu lakukan? Kamu hanya perlu menyebarkan link affiliate yang kamu dapatkan. Ketika ada user yang mendaftar dan melakukan transaksi di platform tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi.

Baca juga : Wirausaha adalah

  • Bisnis Online Modal Kecil - Freelancer Online

Bisnis Online Modal Kecil - Freelancer Online

Bisnis Online Modal Kecil yang ke-4 adalah menjadi seorang freelancer berbasis online. Berapa modal yang kamu butuhkan untuk menjadi seorang freelancer?  Kamu bisa memulai bisnis ini dengan 0 rupiah lho, asalkan kamu telah memiliki perangkat digital pendukungnya. Seperti smartphone dan laptop. Ada banyak sekali bidang freelance yang bisa kamu coba, seperti jasa penulisan artikel, jasa pembuatan website, jasa pembuatan video dan konten-konten, jasa programming atau IT, pembuatan aplikasi, desain, hingga menjadi asisten virtual. Kamu bisa memilihnya sesuai bidang yang kamu kuasai. Untuk awalan, karena kamu belum memiliki klien. Maka, kamu bisa mendaftarkan diri ke berbagai platform freelancing yang ada di Indonesia. Sebut saja ada Sribulancer, freelancer, hingga projects.co.id.

Baca juga : Cara Menjalankan Bisnis Online Terbaru

  • Bisnis Online Modal Kecil - Membuka Jastip atau Jasa Titip

Belakangan ini, ide bisnis jasa titip cukup populer. Profesi yang satu ini juga kerap dilakukan oleh orang-orang yang suka berpergian. Kamu bisa menawarkannya di berbagai platform sosial media yang kamu miliki. Contoh, kamu adalah seorang travel blogger yang suka bepergian ke berbagai lokasi yang ada di Indonesia. Kamu bisa membuka jasa titip untuk mereka yang ingin dibelikan sesuatu dari suatu daerah yang kebetulan akan kamu kunjungi.

Baca juga : Cara Jualan Online dan Rekomendasi Produknya

  • Ide Bisnis Online Modal Kecil Lainnya

Selian beberapa ide diatas, kamu juga bisa mencoba:

  • Menawarkan jasa periklanan online

  • Menjadi blogger profesional

  • Menjadi influencer

  • Menjadi youtuber

  • Menjadi podcaster

  • Bisnis online menjadi makelar online

  • Menjual jasa konsultasi

Semua ide bisnis diatas bisa kamu mulai dengan modal yang minim lho. Bahkan, ada yang bisa kamu lakukan tanpa modal sama sekali. Bagaimana dengan keuntungannya? Penghasilan yang kamu dapatkan dari Bisnis Online Modal Kecil diatas juga sangat besar! Bahkan, tak terbatas! Bisa jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulannya.

Baca juga : Pengertian, Jenis, Fungsi dan Kelebihan Marketplace

 

Referensi :

Https://www.maxmanroe.com/bisnis-online.html 

Https://mitra.bukalapak.com/artikel/ide-bisnis-modal-kecil-116401