Cara Mudah Menghasilkan Banyak Uang dengan Menjadi Dropshipper

Selain minim resiko, dropshipper bisa menghasilkan banyak uang. Berikut ini adalah cara, agar Kamu bisa mendapatkan banyak uang dengan menjadi dropshipper.

Banyak orang mengira, memulai semua bisnis pasti membutuhkan modal besar. Padahal, bisnis dropshipper bahkan bisa dimulai dengan tanpa modal. Yang perlu dicatat, meski tanpa modal, menjalani bisnis sebagai dropshipper bisa menghasilkan banyak uang.

Banyak orang mengira, memulai semua bisnis pasti membutuhkan modal besar. Padahal, bisnis dropshipper bahkan bisa dimulai dengan tanpa modal. Yang perlu dicatat, meski tanpa modal, menjalani bisnis sebagai dropshipper bisa menghasilkan banyak uang.

Apa Itu Dropshipper?

Apa Itu Dropshipper?

 

Dropship merupakan model bisnis di mana seseorang menjual produk dari supplier, tanpa harus menyetok dan mengirimkan produk itu sendiri.

Sedangkan dropshipper, orang yang menjual dan mempromosikan produk. Selanjutnya, dropshipper bertindak sebagai perantara dari pemasok kepada konsumen. Tentu saja dengan ketentuan pengiriman barang atas nama dari dropshipper.

Berbeda dengan reseller, dropshipper tidak membeli barang dari supplier terlebih dulu kemudian dijual kembali. Sehingga tidak perlu menyetok barang. Hal tersebut karena skema bisnis dropshipper adalah sebagai berikut:

  1. Pembeli memesan barang dari dropshipper

  2. Dropshipper melakukan pembelian barang dari supplier

  3. Supplier mengirimkan barang atas nama dropshipper langsung kepada pembeli

Selain kemudahan tersebut, ada berbagai keuntungan yang bisa Kamu dapatkan jika menjadi dropshipper, antara lain:

  • Modal kecil bahkan tanpa modal, Kamu sudah bisa menjadi dropshipper

  • Memiliki banyak pilihan produk. Kamu bisa menjadi dropshipper untuk banyak produk sekaligus. Tentu saja Kamu juga bisa memiliki beberapa supplier sekaligus

  • Fleksibilitas tinggi. Dengan model bisnis dropship, Kamu bisa berjualan kapan pun dan tidak terikat siapa pun

  • Tidak membutuhkan gudang untuk menyimpan produk

  • Minim risiko karena Kamu tidak perlu melakukan stok barang, dan bisa fokus pada barang dengan permintaan tinggi saja

Lebih daripada itu, dropshipper juga bisa memberikan banyak keuntungan secara finansial

Baca juga : Pengertian Dropshipper, Cara Menjadi Dropshipper, Hingga Keuntungan Menjadi Dropshipper

Cara Dropshipper Untung Banyak

Pernah mendengar cerita sukses dropshipper mendapatkan banyak uang? Yup, itu bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya, dengan teknik dropship, Kamu memang bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan.

Cara mendapatkan keuntungan menjadi dropshipper sangat mudah. Perhitungannya sama seperti pada saat Kamu berjualan dengan cara pada umumnya. Kamu hanya perlu menaikkan harga jual dari supplier ke pembeli.

Jadi, semakin banyak produk yang berhasil Kamu jual, akan semakin banyak pula keuntungan yang Kamu dapatkan. Kamu juga bisa menggunakan berbagai cara, seperti berjualan di marketplace atau media sosial. Agar kuantitas penjualan pun bisa meningkat dengan optimal.

Cara Mudah Meningkatkan Penghasilan Dropshipper

Cara Mudah Meningkatkan Penghasilan Dropshipper

Di era serba digital seperti sekarang ini, ada banyak cara yang bisa Kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan. Berikut ini adalah cara meningkatkan kuantitas penjualan sebagai dropshipper.

Berjualan Menggunakan Media Sosial

Berjualan dengan menggunakan media sosial bukan lagi jadi hal baru. Sudah banyak model bisnis yang memanfaatkan media sosial, sebagai tempat untuk berjualan. Selain meningkatkan penjualan, media sosial juga bisa menjadi sarana Kamu untuk melakukan self branding.

Lebih daripada itu, saat ini banyak media sosial yang juga memberikan fitur untuk berjualan lebih praktis. Misalnya, fitur berjualan di Facebook marketplace, atau Instagram for Business

Meningkatkan Penjualan Melalui Marketplace

Selain optimalisasi penjualan produk dengan media sosial, Kamu juga bisa mendapatkan banyak pesanan melalui marketplace. Menggunakan berbagai marketplace sebagai tempat berjualan, bisa sangat menjanjikan. Pembeli pun sudah banyak yang berbelanja melalui platform ini.

Alasannya, marketplace memungkinkan pembeli melakukan transaksi secara aman. Selain itu, marketplace juga menawarkan kemudahan transaksi belanja.

Aplikasi Chat Untuk Meningkatkan Penjualan

Meskipun terbatas dan tidak seluas marketplace atau media sosial, aplikasi chat juga bisa membantumu meningkatkan penjualan. Cara paling sederhana adalah menggunakan Story pada aplikasi chat yang Kamu gunakan. Selain itu, beberapa aplikasi chat memungkinkanmu untuk mendapatkan pembeli baru dari fitur search friend nearby.

Kamu juga bisa meningkatkan penjualan dengan melakukan follow up dan up selling pada pelanggan atau pembeli baru. Hal yang terpenting saat Kamu melakukan penjualan menggunakan aplikasi chat adalah menggunakan komunikasi secara persuasif.

Memaksimalkan Penjualan Menggunakan Group Facebook

Group Facebook merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan oleh para pengguna FB. Ada berbagai macam group yang ada di Facebook, mulai dari group alumni, keluarga, hingga jualan. Kamu bisa menawarkan produk melalui fitur tersebut. Tapi, jangan sampai post spamming atau berlebihan.

Persentase Keuntungan dari Dropship

Jumlah keuntungan yang bisa Kamu dapatkan, sangat tergantung dari seberapa besar yang Kamu inginkan. Profit dari dropship bisa banyak sekaligus, sedikit, atau bahkan membagi keuntungan dalam beberapa produk. Seperti ada beberapa produk yang bisa memberikan keuntungan tinggi, ada yang sedikit.

Namun, untuk menentukan harga jual, Kamu bisa menggunakan pertimbangan-pertimbangan berikut ini:

  • Harga yang umum di pasaran untuk produk sejenis. Jangan menaikkan harga secara berlebihan karena mengakibatkan kalah saing

  • Ketersediaan produk di pasaran. Semakin terbatas produk tersebut, Kamu bisa menaikkan harga dengan mudah

Lebih daripada itu, memahami bahwa satu supplier bisa memiliki banyak dropshipper sekaligus harus dilakukan. Tentu saja karena banyaknya dropshipper akan mempengaruhi ketersediaan produk yang sama di pasaran.

Kamu pun tetap bisa meningkatkan profit dengan kuantitas penjualan. Caranya yaitu melakukan komunikasi secara persuasif dan menampilkan produk yang berbeda, untuk meningkatkan pelayanan.

Apakah Dropship Haram?

Sistem berjualan secara dropship yang tidak menggunakan modal sama sekali, memang menjadi keraguan secara hukum agama Islam. Namun jika melihat dari dasar hukum Islam, penjualan secara dropship memiliki 2 hukum yang berbeda.

  1. Beberapa ulama memberikan hukum haram jika kamu melakukan dropship tanpa persetujuan dari pihak supplier. Hanya Mazhab Hanafi yang memperbolehkan meskipun tanpa izin dengan akad sebagai makelar

  2. Selanjutnya, boleh menjualkan produk dari supplier dengan izin. Hukum pada model penjualan ini adalah salam. Selama barang yang dijual tidak mudah berubah bentuk maupun fungsinya

Jadi, memang benar menjadi dropshipper bisa menghasilkan banyak uang. Asalkan, Kamu tetap meningkatkan kualitas produk yang akan Kamu jual. Semoga bermanfaat.

Ingin mulai bisnis dropship kamu sekarang juga?

Segera dapatkan app Demanda! Mulai bisnis dropship kamu hanya dalam 5 menit!

google play iconc3