Cari Supplier Tangan Pertama agar Harganya Lebih Murah

 

 

Supplier Tangan Pertama

https://img.freepik.com/free-vector/factory-workers-robotic-arm-removing-packages-from-conveyor-line-engineer-using-computer-operating-process-vector-illustration-business-production-machine-technology-concepts_74855-9859.jpg?size=626&ext=jpg&ga=GA1.2.1398227005.1655550954

Supplier tangan pertama atau yang disebut sebagai produsen adalah pihak pertama yang menghasilkan produk barang/jasa. Ketika kamu ingin menjalankan suatu bisnis, ada baiknya kamu mendapatkan barang dari supplier pertama agar kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah. 

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

Terkadang, barang yang kita jual merupakan barang yang sudah di oper dari 1 penjual ke penjual lainnya. Hal ini mengakibatkan harga barang tersebut mengalami kenaikan.

Mendapatkan supplier tangan pertama itu sangat penting untuk bisnis yang nantinya akan kamu kelola. Lalu, bagaimana cara mencari dan menemukan supplier pertama dari produk yang ingin kamu jual?

Nah, ini cara-caranya :

  • Cobalah berkunjung langsung ke sentra industri atau bazar

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi sentra industri atau bazar/pameran produk yang tengah diselenggarakan. Disana, kamu bisa menemukan berbagai pengrajin/produsen yang secara khusus menjual barang yang kamu cari.

  • Cari di website atau di toko online

Di zaman serba digital ini, banyak produsen yang mulai mempromosikan produknya melalui website atau melalui medsos. Nah, hal ini tentunya akan semakin mempermudah untuk mencari info tentang supplier pertama.

Cukup ketikkan kata kunci terkait di Google dan hasil pencariannya akan langsung muncul. Contoh “Supplier tangan pertama baju batik”.

  • Melalui marketplace

Kamu juga bisa lho mencari supplier tangan pertama di marketplace seperti di Shopee.

  • Melalui komunitas online

Cobalah bergabung dengan suatu komunitas online tertentu. Kamu juga bisa mengajukan pertanyaan di berbagai forum seperti Quora, Kaskus, atau di Grup Facebook dan Telegram.

  • Coba bandingkan harga produk di website-website pembanding harga

Selanjutnya, coba kunjungi website-website seperti pricebook.com, telunjuk.com, pricearea.com, priceza.co.ic, dan priceprice.com. Di website-website tersebut, kamu bisa tahu harga dari suatu produk dan juga link penjualnya.

Nah, itulah beberapa cara mencari supplier tangan pertama yang bisa kamu coba.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama di Shopee

https://img.freepik.com/free-vector/print-book-publishing-house-flat-composition-set-with-steps-prepare-print-newspapers-publishing-house_1284-62004.jpg?size=626&ext=jpg&ga=GA1.2.1398227005.1655550954 

Kalau kamu mau cara yang lebih mudah lagi, kamu bisa memanfaatkan marketplace shopee untuk mencari informasi tentang supplier tangan pertama. Banyak sekali produsen yang langsung menjual produk-produknya melalui Shopee. Hal ini tentunya akan semakin mempermudah untuk mencari informasi sekaligus mendapatkan kontaknya.

Ini dia cara mencari supplier tangan pertama di Shopee :

  • Download dan install aplikasi Shopee. Login atau daftarkan akun ku terlebih dahulu jika kamu belum memiliki akun Shopee.

  • Tentukan produk yang ingin kamu jual.

  • Buka menu “Shopee Grosir”. Nah, disini akan muncul beberapa rekomendasi toko terbaik dari berbagai kategori.

  • Pilih menu “Cek Semua Toko Terlaris” yang ada di bagian bawah layar.

  • Pilih kategori produk, contoh produk kesehatan & kecantikan.

  • Setelahnya, ada beberapa rekomendasi toko terbaik dalam kategori tersebut. Cobalah lihat-lihat dan bandingkan antara 1 toko dengan toko lainnya. Lihat berdasarkan kesesuaian produk, lokasi, rating, review, jumlah orderan, pelayanan, dan performa toko. Pilihlah toko terbaik sesuai dengan kriteriamu.

  • Setelah kamu mendapatkan supplier yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu bisa langsung menghubungi supplier tersebut. Hubungi via chat atau melalui kontak yang tertera. Coba tanyakan apakah supplier tersebut membuka kesempatan dropship atau reseller. Kalau iya, coba jalin kerjasama dengan toko tersebut.

 

Nah, itulah beberapa cara mencari supplier tangan pertama di Shopee yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat,

 

referensi :

https://www.jurnal.id/id/blog/tips-mencari-supplier/ 

https://jubelio.com/2021/8-cara-mencari-supplier-tangan-pertama-di-shopee-lengkap/ 

https://www.thecronutproject.com/cara-mencari-supplier-tangan-pertama-di-shopee/