25 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar, Terbukti Menghasilkan Uang!

5 25 ide bisnis

Saat ini, bisnis mudah dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Teknologi yang terus berkembang akan memudahkan dalam mengembangkan Bisnis Online. Sebenarnya mudah saja menjalankan bisnis online untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Memang benar bahwa bisnis online adalah bisnis dengan sejuta keuntungan jika Anda memahami trik dan strateginya.

Pengertian Bisnis Online

Bisnis online adalah bisnis yang dilakukan dengan internet sehingga akan memudahkan pemilik bisnis kepada pelanggan. Manfaat bisnis online tentunya akan didapatkan oleh pemilik bisnis dan pelanggan. Dengan berbisnis online, semua pihak akan diuntungkan. Untuk itu di bawah ini akan diulas apa saja keuntungan bisnis online bagi penjual dan pelanggan.

Tips Bisnis Untuk Pelajar

  • Pilih Produk Bisnis Online Pelajar yang Tepat Tanpa Modal

Sebelum memulai bisnis online, Anda harus terlebih dahulu memilih produk bisnis yang tepat. Memilih produk yang tepat akan memudahkan Anda dalam melakukan penjualan. Sehingga tidak terjadi penumpukan barang dan juga menambah pendapatan.

  • Memilih Suplier yang Berkualitas

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan ketika ingin membuka bisnis online mahasiswa tanpa modal adalah dengan memilih supplier yang berkualitas. Pemasok akan memainkan peran yang sangat penting dalam bisnis Anda nantinya. Tanpa pemasok yang berkualitas, proses menjalankan bisnis bisa terhenti. Ada banyak kriteria yang dapat Anda pertimbangkan ketika memilih pemasok.

  • Mulai Jalankan Dropship Anda

Setelah memilih supplier terbaik dan berkualitas, kini saatnya Anda bisa menjalankan bisnis dengan dropshipping. Cara ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menekuni bisnis online dengan modal minim.

25 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar

1. Bisnis Jasa Penerjemahan

Apakah Anda memiliki kemampuan bahasa asing? Cobalah menjadi penerjemah! Layanan penerjemahan sekaligus pemandu wisata adalah yang paling praktis, apalagi jika Anda memiliki kemampuan berbicara bahasa asing yang memadai. Selain itu, jika Anda lebih suka menerjemahkan teks, maka Anda juga bisa menjadi penerjemah teks.

2. Blogger

Jika Anda memiliki kemampuan menulis, Anda bisa menjadi seorang blogger. Jenis tulisan yang disajikan tentunya bisa disesuaikan dengan yang Anda suka. Jika Anda seorang beauty enthusiast, Anda bisa membuat konten review produk kecantikan dan menjadi beauty blogger. Jika Anda suka bepergian, Anda dapat menjadi blogger perjalanan.

3. Jasa Penulis Artikel

Jika Anda berpikir menjadi seorang blogger akan memakan waktu lama untuk menghasilkan uang. Kemudian Anda bisa melakukan bisnis online dengan menjual jasa penulisan artikel melalui situs marketplace untuk para freelancer. Tentu hasilnya lebih instan karena Anda akan dibayar ketika artikel sudah selesai ditulis dan lolos tahap revisi.

4. Dropshipper Atau Reseller

Ide bisnis online lainnya untuk mahasiswa adalah menjadi dropshipper. Menjadi dropshipper atau reseller caranya cukup sederhana, karena tidak harus memiliki modal yang banyak.

5. Make Up Artist (MUA)

Nah, bisnis yang satu ini pasti digemari oleh para wanita, namun tidak menutup kemungkinan bagi Adam untuk berkecimpung di bidang make up artist. Buat kamu yang sangat suka dengan make up atau make up, bekerja sebagai make-up artist selain membantu mengembangkan skill kamu juga akan mendapatkan tambahan uang.

6. Jual Barang Bekas (Preloved)

Saat ini menjual barang bekas merupakan bisnis yang sedang trend. Preloved adalah kegiatan jual beli barang bekas. Karena pada barang tertentu, orang cenderung memilih untuk membeli barang bekas karena lebih murah. Ini bisa jadi ide bisnis online untuk mahasiswa lho.

7. Jasa Fotografer

Sebab, saat ini tentunya Anda ingin mengabadikan setiap momen dalam hidup Anda. Jika Anda merasa tidak profesional, maka Anda bisa menetapkan harga di bawah rata-rata terlebih dahulu. Tentunya keterampilan fotografi konsep, studio mini, kamera, dan kreativitas sangat dibutuhkan jika ingin terjun ke bisnis ini.

8. Jasa Desain

Khusus untuk Anda yang memiliki hobi desain, Anda bisa membuat jasa desain dan ilustrasi. Anda dapat menawarkan jasa Anda dengan menunjukkan portofolio karya Anda. Layanan desain juga sangat beragam, seperti desain poster, feed IG, konten media sosial hingga CV.

9. Buat Podcast

Baru-baru ini, podcast sangat populer di kalangan orang-orang, jadi buatlah podcast Anda sendiri sebagai cara untuk mendapatkan uang dari internet. Anda bisa mengajak teman Anda untuk membawakan topik yang ringan atau Anda juga bisa mendiskusikan apa yang sedang trending saat ini.

10. Selebgram Atau Influencer

Salah satu ide bisnis online untuk mahasiswa yang sedang booming saat ini adalah menjadi selebriti atau influencer. Jika akun media sosial Anda memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak, maka merek suatu produk akan mendatangi Anda. Untuk mendukung produk mereka, sesuaikan dengan biaya yang telah Anda tetapkan.

11. Bisnis Afiliasi

Bisnis affiliasi juga merupakan salah satu peluang bisnis online yang menjanjikan bagi mahasiswa. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan tanpa modal apapun lho! Anda hanya bertugas mengundang seseorang untuk memberikan produk yang Anda tawarkan. Produk ini milik orang lain, bukan milik Anda. Anda akan mendapatkan penghasilan berupa komisi jika berhasil mengajak orang untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

12. Bisnis Makanan Dan Minuman (Fnb)

Ide bisnis online untuk mahasiswa yang bisa dilakukan adalah bisnis makanan dan minuman atau bahasa lainnya adalah bisnis FnB. Banyak remaja yang suka jajan dan membawa jajanan ke sekolah atau saat berkumpul dengan teman-temannya.

13. Guru Les Privat

Saat ini banyak orang tua yang ingin memberikan pelajaran tambahan bagi anaknya di rumah. Selain ingin mengejar ketertinggalan di sekolah, hal ini juga menjadi salah satu tujuan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tertentu.

14. Busana Muslim

Permintaan pasar akan busana muslim semakin meningkat, terutama menjelang hari raya umat Islam. Belum lagi mengingat Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, maka tidak heran jika penjualan busana muslim secara online baik untuk pria maupun wanita menjadi prospek bisnis online yang sangat menguntungkan.

15. Aksesori Ponsel

Sejalan dengan ide jualan online sebelumnya, satu gadget memiliki banyak aksesoris. Sebut saja charger, headphone, case, dan tempered glass. Ada juga aksesoris lain untuk mendukung penggunaan, seperti penjepit dan dudukan telepon untuk mobil.

16. Jadi Facebook Gaming Creator

Cara bisnis lain untuk mahasiswa tanpa modal adalah menjadi Facebook Gaming Creator. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar ke Facebook sebagai Facebook gamer. Anda bisa mendapatkan uang dalam jumlah 5 hingga 100 juta per bulan, tergantung pada kualitas game live streaming Anda.

17. Menjadi Youtuber

Setelah memiliki saluran, Anda dapat membuat video orisinal sendiri yang sekreatif mungkin. Dan jika video Anda sudah ditonton banyak orang dan memenuhi syarat monetisasi di YouTube, Anda bisa mendaftarkannya di YouTube untuk mendapatkan komisi dari setiap video yang Anda upload di YouTube.

18. Menerima Jasa Pengetikan Tugas Sekolah

Mereka yang namanya siswa tentu tidak lepas dari tugas sekolah. Nah, Anda bisa menggunakannya dengan menerima layanan pengetikan tugas sekolah. Ide ini bisa menjadi bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal yang cukup menjanjikan untuk menambah uang jajan.

19. Memopad

Untuk ide ini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk desain memopad. Anda bisa mencari referensi di internet. Bahan yang Anda butuhkan adalah gunting, lem, printer (jika tidak ada bisa datang ke percetakan), klip kertas.

20. Gantungan Kunci

Gantungan kunci yang dimaksud adalah gantungan kunci yang terbuat dari kertas laminasi. Cara membuatnya sangat mudah dan bahan-bahannya tersedia di toko alat tulis di dekat rumah Anda.

21. Stiker Lucu

Disarankan menggunakan kertas glossy, karena hasil print akan lebih bagus dan terlihat mengkilat. Konsumen Anda pasti akan menyukai produk Anda jika barangnya juga bagus. Bikin stiker juga gampang.

22. Bookmark

Bagi Anda yang suka membaca ide ini, Anda juga bisa menggunakannya. Selain bisa untuk dijual, bisa juga digunakan untuk bookmark.

23. Freelancer

Apakah Anda memiliki keterampilan dan pengetahuan seperti desain website, desain grafis, SEO, atau yang lainnya? Jika iya, maka bisnis freelance yang memang membutuhkan keahlian khusus ini cocok untuk Anda.

24. Iklan PTC (Pay To Click)

Cara mudah menghasilkan uang dari internet adalah dengan mendaftar di situs PTC yang sah. Contohnya termasuk Planetclix, Duitbux, Ojooo, Label Hadiah, DimondClix, Clixsense, dan Neobux. Kemudian mulai bekerja dengan mengklik iklan atau menontonnya selama satu atau dua jam setiap hari.

25. Manajer Media Sosial

Selain sebagai media promosi, media sosial juga bisa menjadi tempat Anda berbisnis. Salah satu contoh bisnis online untuk pelajar di Instagram dan platform lainnya adalah menjadi social media manager. Anda dapat menawarkan layanan periklanan media sosial yang berharga ini kepada pemilik bisnis.

Demikian ulasan tentang 25 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar, Terbukti Menghasilkan Uang! Semoga bermanfaat.

Mau buka toko online anti ribet? Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2