Bisnis Reseller Tanpa Modal Yang Bisa Anda Coba

Bisnis reseller hp jika dibahas mungkin akan langsung menghadirkan gambaran bisnis counter yang membutuhkan modal besar.

Memang benar, tapi nominalnya mungkin tidak terlalu besar. Vendor yang menjual produk smartphone membutuhkan persediaan, dan jumlah nominal yang dibutuhkan oleh merek tersebut biasanya sekitar puluhan juta rupiah. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Bisnis Reseller Tanpa Modal.
03 Jan 2023 14:00

Memang benar, tapi nominalnya mungkin tidak terlalu besar. Vendor yang menjual produk smartphone membutuhkan persediaan, dan jumlah nominal yang dibutuhkan oleh merek tersebut biasanya sekitar puluhan juta rupiah. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Bisnis Reseller Tanpa Modal.

Sekilas Bisnis Reseller Handphone Tanpa Modal

Sekilas Bisnis Reseller Handphone Tanpa Modal

Salah satu bidang bisnis yang berkembang pesat belakangan ini seiring dengan berkembangnya platform e-commerce adalah dropshipping dan seller. Kedua bidang ini menjual milik orang lain. Bedanya, dropshipper tidak perlu memiliki persediaan sedangkan reseller harus memiliki persediaan. Jadi bisa dibilang anda yang hanya bermodal minim tidak bisa menjadi distributor? Jawabannya adalah, ya Anda bisa. Anda hanya perlu mencari platform reseller yang mendukungnya.

Selebihnya, Anda perlu tahu tentang smartphone, ponsel, koneksi internet, akrab dengan media sosial dan berbagai fiturnya dan dapat menjalankan bisnis seluler. Jadi bisa disimpulkan, bisnis jual beli handphone yang akan anda jalankan mirip dengan sistem dropshipper. Nama nominalnya bisa sangat bervariasi tergantung harga handphone yang diminta konsumen. Biasanya profit yang bisa didapatkan setiap masuknya transaksi berkisar antara Rp100.000 hingga Rp500.000. Menarik bukan?

Promosi Melalui Web Dan Blog

Metode promosi online pertama yang bisa dibilang paling banyak diterapkan adalah melalui website. Media yang sama ini juga tersedia dalam pilihan premium dan gratis. Situs web premium dengan hosting berbayar lebih baik di mata penggiat situs.

Namun, situs-situs dengan hosting tetap eksis meski masih berpeluang bersaing. Tentunya konten yang berkualitas dan pembaca yang memuaskan akan meningkatkan peluang website tersebut untuk dapat mempengaruhi pembacanya untuk membeli ponsel atau sekedar berlangganan terlebih dahulu.

Anda juga dapat menggunakan layanan SEO atau penulis konten untuk mengisi situs. Namun Anda juga bisa mengisi konten sendiri jika ingin menghemat biaya saat menggunakannya. Begitu juga dengan desain website harus semenarik mungkin. Anda juga dapat memilih satu set tema gratis yang dapat Anda terapkan ke situs Anda.

Pastikan mereka memiliki semua informasi yang mereka butuhkan, serta beberapa informasi lain yang mungkin berguna mengenai telepon yang akan mereka beli. Jadi selain membahas spesifikasi lengkap dari ponsel, kelebihan dan kekurangannya, Anda dapat menambahkan tips untuk mengatasi kekurangan yang disebutkan di atas misalnya.

Promosi Melalui Youtube

Pastinya Anda juga sudah tidak asing lagi dengan YouTube sebagai platform berbagi video bagi pengguna Gmail. Kelebihan platform ini adalah forum penyiar video terpopuler dan terbesar yang kemudian menjadikannya sebagai media promosi online yang efektif. Sudah banyak merek dan produk yang sukses diperkenalkan melalui media ini.

Meskipun platform ini gratis untuk pemilik akun Gmail, untuk dapat memberikan konten video promosi terbaik, diperlukan peralatan yang memadai. Perlengkapan ini misalnya mic, PC untuk rendering video, kamera dan sebagainya. Apakah Anda berencana untuk meninjau ponsel hanya menggunakan ponsel juga? Bisa, tapi jangan terlalu berharap.

Tidak jauh berbeda dengan media website, konten video YouTube yang Anda buat juga tidak boleh begitu saja. Tawarkan sesuatu yang lebih jika ingin mendapatkan banyak keuntungan. Tekankan juga bahwa mereka harus membeli melalui tautan yang Anda bagikan di deskripsi video YouTube untuk mendapatkan barang terbaik.

Promosi Melalui Facebook

Facebook lebih identik dengan pengguna yang lebih tua, artinya kemungkinan besar akun yang terkena promosi yang Anda buat adalah orang yang sudah menikah, memiliki anak, bekerja dan berpenghasilan. Berpromosi di media sosial yang satu ini, kamu bisa membuat fanspage yang didalamnya mengulas tentang spesifikasi ponsel yang akan dijual. Buatlah artikel yang runtut, lengkap dengan gambar atau klip yang menjelaskan tentang ponsel yang dapat diperoleh dari link yang saya sertakan dalam postingan.

Promosi Melalui Instagram

Sama seperti Facebook, Instagram juga merupakan salah satu media sosial paling populer saat ini. Bedanya, sebagian besar pengguna platform ini adalah anak muda saat ini. Tentunya konten yang akan diunggah juga harus dimodifikasi sesuai dengan karakteristik penggunanya juga. Instagram adalah platform berbagi foto dan video yang sering digunakan oleh perusahaan pakaian anak-anak.

Pemasar online biasanya menggunakan media sosial karena cenderung viral. Misalnya postingan di IG dibuat menarik dan mengundang rasa penasaran followers yang kemudian membawa mereka ke situs tersebut hingga akhirnya mereka mengklik beli dari situs tersebut. Selain itu, ada juga istilah endorsement yang tentunya akan mengeluarkan biaya lebih untuk membayar publik figur dengan jumlah followers yang tidak biasa.

Promosi Melalui Twitter                                                     

Biasanya promosi di twitter akan lebih terbantu dengan memperbanyak jumlah followers, tweeting secara rutin hingga menyewa buzzer. Selain itu, Anda juga dapat mempromosikan website berupa review handphone sehingga pembelian dapat dilakukan dengan lebih mudah. Anda harus bisa menggunakan 160 karakter di Twitter secara optimal agar promosi bisa efektif.

Demikian ulasan artikel tentang Bisnis Reseller Tanpa Modal Yang Bisa Anda Coba, semoga bermanfaat.

Mau buka toko online dropship anti ribet?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon