Begini Cara Retur Barang Di Lazada

Penjualan tidak selalu berjalan mulus, Kadang bisa untung, kadang bisa rugi. Namun, semuanya bisa diminimalisir jika Anda melakukannya dengan benar. Bagi Anda yang berjualan di Lazada, keluhan dari pelanggan sudah menjadi 'makanan' Anda sehari-hari. Apalagi komplain barang yang tidak sesuai ekspektasi. Jika pelanggan merasa barangnya tidak bagus, biasanya Anda akan meminta untuk mengembalikan barang tersebut.

Di zaman sekarang ini, belanja online sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang, mungkin termasuk Anda. Ditambah himbauan untuk menghindari keramaian & menjaga jarak/lari prokes selama pandemi covid 19, banyak orang memilih untuk memenuhi kebutuhan hidup mulai dari pakaian, makanan dan pernak pernik lainnya dengan berbelanja dari rumah. Belanja dari rumah memiliki banyak keuntungan, seperti tidak harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan apa yang ingin dibeli, menawarkan harga yang sebenarnya lebih murah jika dibandingkan dengan belanja offline (tanpa harus tawar-menawar), dapat mengetahui review barang yang Anda beli. mau beli dari pembeli sebelumnya juga banyak promo/voucher menarik mulai dari diskon hingga gratis ongkos kirim. Dibawah ini akan ada penjelasan tentang Cara Retur Barang Di Lazada.

Di zaman sekarang ini, belanja online sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang, mungkin termasuk Anda. Ditambah himbauan untuk menghindari keramaian & menjaga jarak/lari prokes selama pandemi covid 19, banyak orang memilih untuk memenuhi kebutuhan hidup mulai dari pakaian, makanan dan pernak pernik lainnya dengan berbelanja dari rumah. Belanja dari rumah memiliki banyak keuntungan, seperti tidak harus menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan apa yang ingin dibeli, menawarkan harga yang sebenarnya lebih murah jika dibandingkan dengan belanja offline (tanpa harus tawar-menawar), dapat mengetahui review barang yang Anda beli. mau beli dari pembeli sebelumnya juga banyak promo/voucher menarik mulai dari diskon hingga gratis ongkos kirim. Dibawah ini akan ada penjelasan tentang Cara Retur Barang Di Lazada.

Apa Itu Retur Barang Lazada?

Apa Itu Retur Barang Lazada?

 

Pengembalian Barang Merupakan kebijakan dimana pelanggan dapat mengembalikan barang yang telah dipesan ke Lazada atau langsung ke penjual sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setiap toko memiliki kebijakannya sendiri mengenai pengembalian ini tetapi sebagian besar diperbolehkan.

Pengembalian sendiri biasanya bisa berakhir dengan dua hal, yaitu mengganti ke produk baru atau mendapatkan uang Anda kembali. Itu semua kembali ke kebijakan masing-masing toko yang menjualnya.

Cara Mengembalikan Barang di Lazada Yang Sudah Diterima

Langsung saja ke langkah-langkah refundnya, berikut urutannya:

  • Masuk ke akun Lazada Anda
  • Masuk ke Profile & silahkan pilih menu Order
  • Pilih produk yang ingin Anda refund
  • Akan ada pilihan My Returns & Write a Review, silahkan klik My Returns.
  • Pada pilihan Return of Goods, silahkan pilih alasan mengapa Anda ingin mengembalikan barang yang sudah dibeli.
  • Jika memungkinkan upload foto produk sebagai bukti pendukung jika ada kesalahan pada produk.
  • Tambahkan komentar tambahan sebagai kalimat yang menjelaskan mengapa Anda mengembalikan barang tersebut.
  • Akan muncul pesan “Dengan mengirimkan formulir ini saya setuju dengan kebijakan pengembalian Lazada” jika sudah yakin, silahkan pilih opsi Next.
  • Silakan pilih metode pengembalian yang Anda inginkan melalui Transfer Bank / melalui Kredit Lazada / sesuai dengan metode pembayaran yang Anda lakukan saat membeli produk yang akan direfund.
  • Setelah Anda memilih metode pengembalian, detail pengembalian dana akan muncul. Jika Anda setuju, silakan lanjutkan proses pengembalian dengan memilih opsi Kirim.
  • Pilih metode pengiriman barang yang akan dikembalikan sesuai keinginan Anda. Penjemputan / Drop off.
  • Jika Anda memilih Pick-Up dan layanan pengiriman tersedia, kurir akan mengambil barang yang akan Anda refund sesuai jam kerja, tetapi jika Anda memilih Drop Off, berarti Anda harus mengirim barang tersebut untuk dikembalikan ke layanan pengiriman yang bekerja sama dengan Lazada sebelum 3 x 24 jam sejak Anda mengirimkan formulir permintaan pengembalian dana.
  • Setelah proses pengisian form selesai, langkah selanjutnya adalah mengemas kembali barang yang akan dikirim dengan rapi dan mencantumkan alamat sesuai dengan alamat penerima refund yang muncul pada form setelah pengisian selesai yaitu Lazada WareHouse, Lazada Return WareHouse Gate 2 & 3 – Jl. Raya Bogor Km 36, Cimanggis, Depok.

Cara Mengembalikan Barang Di Lazada COD

Apabila pesanan COD sudah terkirim, tidak dapat dibatalkan. Namun, ketika pesanan tiba, Anda dapat menolak pesanan. Bahan bakar penerbangan netral karbon yang terbuat dari sinar matahari dan udara Pada saat itu, kursi akan memberi Anda tanda terima yang harus Anda tandatangani. Anda juga diminta untuk menuliskan alasan pembatalan tersebut. Setelah itu, pesanan COD akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem aplikasi Lazada.

Cara Mengajukan Pengembalian di Lazada

Cara Mengembalikan Barang Lazada Gratis

Tentunya Anda ingin mengembalikan barang yang tidak sesuai tadi secara gratis atau tanpa dikenakan biaya ongkos kirim, bukan? Karena barang yang kami beli tidak sesuai dengan harapan kami namun tetap dikenakan biaya pengiriman. Lalu bagaimana cara mengembalikan barang di Aplikasi lazada secara gratis?

  • Pertama-tama tentunya anda harus membuka aplikasi Lazada dan login dengan akun yang anda gunakan untuk bertransaksi
  • Kemudian buka akun Anda dan buka "Pesanan Saya"
  • Buka detail pesanan yang ingin Anda kembalikan barangnya
  • Jika ya, silakan isi formulir pengembalian
  • Pada halaman jasa pengiriman yang akan digunakan, silahkan pilih Drop Off sebagai metode pengiriman (gratis) kemudian pilih kurir yang tersedia.
  • Jika sudah selesai mengisi formulir, pada halaman Detail Pengembalian akan terdapat nomor resi dan kode otorisasi pengembalian.
  • Mohon mengemas produk yang akan dikembalikan dan kemudian menyerahkannya kepada kurir pilihan Anda saat mengisi formulir pengembalian di Lazada.
  • Jangan lupa tunjukkan kepada kurir nomor resi yang Anda dapatkan setelah mengisi formulir dan minta kembali nomor resi pengiriman untuk memudahkan Anda melacak pengiriman barang.
  • Estimasi waktu pengiriman barang retur kurang lebih 5 hari sampai di gudang Lazada.

10 Cara Retur Lazada 2021 Dijamin Sukses

Begini langkah retur barang di Lazada yang dijamin sukses:

  • Buka aplikasi Lazada / kunjungi website Lazada,
  • Pada halaman utama, pilih menu Account, lalu klik opsi “View All Orders”
  • Pilih pesanan yang ingin Anda kembalikan
  • Buka menu Detail Pesanan dan pilih opsi “Pengembalian Saya”
  • Klik opsi “Saya ingin mengembalikan produk”
  • Pilih alasan pengembalian produk sesuai keadaan, kemudian pada kolom deskripsi, jelaskan secara detail alasan produk ingin dikembalikan. Jika dirasa perlu, Anda bisa menambahkan foto produk sebagai lampiran. Setelah selesai mengisi, klik "Next"
  • Tetapkan metode pembayaran untuk pengembalian dana Anda. Ada dua pilihan yaitu refund melalui transfer dimana dana yang dikembalikan akan langsung dikirim ke rekening Anda, atau refund berupa voucher yang bisa Anda tukarkan untuk pembelian berikutnya.
  • Cek kembali refund di Lazada, jika jumlahnya sudah benar, pilih "Confirm"
  • Pilih kurir penjemputan yang disediakan oleh Lazada untuk mengambil paket Anda. Klik opsi "Pilih" lalu lanjutkan
  • Langkah terakhir, ketuk opsi "Kirim"

Ketentuan Pengembalian Barang di Lazada

Syarat Pengembalian Barang di Lazada

Sebelum mengembalikan barang ke Lazada, tentunya Anda harus terlebih dahulu memahami syarat hukum pengembalian barang ke Lazada. Ada beberapa syarat yang harus Anda pahami agar pengembalian barang dapat diterima oleh Lazada.

Ada bukti pembelian, jangan khawatir, bukti pembelian ini akan otomatis ada di histori transaksi kamu, Isi detail refund sesuai dengan metode pembayaran yang Anda gunakan, Jika menggunakan metode Drop Off, tunjukkan nomor resi pengembalian barang ke jasa pengiriman yang dipilih saat mengisi formulir pengembalian.

Alasan pengembalian barang harus sah dan syarat persetujuan pengembalian barang terpenuhi. Produk yang tidak dapat dikembalikan adalah Voucher dan Service, Pulsa Top Up, Mystery Box atau Surprise Box, Kirimkan produk yang ingin Anda kembalikan ke alamat yang tertera pada formulir pengembalian, Pastikan garansi produk tidak melebihi batas waktu mulai dari 7 hari, 14 hari dan 15 hari.

Berapa Lama Waktu Pengembalian Dana Di Lazada?

Adapun berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk refund Lazada melalui transfer bank, yaitu sekitar 2 sampai 5 hari kerja. Anda dapat mengetahui bahwa dana telah dikembalikan dan masuk ke akun Anda melalui aplikasi Lazada.

Demikian ulasan tentang, Begini Cara Retur Barang Di Lazada. Semoga bermanfaat.

Mau buka toko online dropship anti ribet?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2