Mengetahui Bagaimana Cek Paket Lazada Yang Mudah

cek paket lazadaMengetahui Bagaimana Cek Paket Lazada Yang Mudah- Lazada merupakan aplikasi e-commerce asal 

Mengetahui Bagaimana Cek Paket Lazada Yang Mudah- Lazada merupakan aplikasi e-commerce asal Singapura yang telah melebarkan sayapnya ke Indonesia. Anda bisa membeli berbagai produk di Lazada secara online. Untuk menarik lebih banyak pembeli, Lazada mengadakan sejumlah acara dan promosi menarik. Anda bisa mendapatkan diskon, harga murah, dan penawaran lainnya.

Salah satu program unggulan Lazada untuk memanjakan pelanggan adalah dengan memberikan BONUS SEGERA. Bonus Impromptu adalah fitur promosi terbaru dimana Anda bisa mendapatkan sejumlah bonus produk yang bisa diambil setiap hari.

Cara mengecek pesanan sudah sampai dimana Lazada?

Cara Cek Paket Lazadabiasanya setelah mengirimkan dokumen atau paket dari Kantor Pos, Anda akan mendapatkan bukti pengiriman yang berisi detail informasi pengiriman atau yang biasa disebut dengan kwitansi. Nantinya, struk tersebut digunakan untuk mengecek apakah kiriman sudah sampai atau belum. Ada beberapa langkah cara mengecek kiriman sudah sampai atau belum secara online yang bisa dilakukan. Langkah-langkah pengecekan kiriman secara online adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, cari nomor resi (No Shipping/No Barcode) pada bukti pengiriman paket

  • Setelah itu, masukkan nomor resi di kotak pencarian status

  • Klik tombol 'Periksa Tanda Terima' di sebelah kanan

  • Posisi barang/status pengiriman akan ditampilkan di bawah kotak pencarian

  • Kemudian, masukkan nomor resi lain untuk melacak paket lain

Lazada merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Sebagai salah satu platform e-commerce yang paling banyak digunakan, Lazada menawarkan layanan pengiriman sendiri yang disebut LEL Express atau LEX ID. Untuk melacak barang yang dibeli menggunakan jasa pengiriman LEL Express, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Caranya adalah dengan memanfaatkan situs tracking berikut ini.

Bagaimana Cara Cek Resi Lex ID Lazada?

Anda dapat melacak kiriman Anda dengan cara yang mudah dan hemat waktu melalui Aplikasi Resmi Lazada. Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek struk Lazada adalah sebagai berikut.

  • Buka Aplikasi Lazada di Smartphone Anda

  • Pilih menu Akun di pojok kanan bawah

  • pilih Submenu Dalam Pengiriman

  • Pilih pesanan yang ingin Anda lacak paketnya

  • Untuk detail pesanan pilih Detail pengiriman

  • Jika itu informasi pengiriman akan ditampilkan

  • Lacak pesanan Lazada melalui Resinesia.com

Dimana letak resi Lazada?

  • Selain di aplikasi Lazada, tracking paket bisa dilakukan di resinesia.com dengan cara:

  • Buka halaman Receipt tracking di resinesia.com/cek-resi/

  • Cari formulir pelacakan

  • Masukkan nomor resi

  • pilih jasa ekspedisi yang digunakan Lazada

  • Pilih Periksa

  • Akhirnya, status pengiriman Lazada akan ditampilkan

Anda bisa mempraktekan cara cek resi Lazada di atas untuk mengetahui informasi pengiriman barang ke alamat tujuan. Untuk memastikan pengiriman berjalan lancar dan tepat waktu, pastikan jika Anda menuliskan alamat dengan benar ya.

Lex ID kurir apa?

LEX ID adalah singkatan dari Lazada eLogistics Express Indonesia. Ekspedisi LEX ID milik perusahaan Lazada ini digunakan untuk mengirim pesanan ke pelanggan dan seluruh Indonesia.

Pengiriman Lazada pakai ekspedisi apa?

Selain itu, Lazada menawarkan banyak pilihan jasa ekspedisi yang mereka percaya untuk memudahkan proses pengiriman produk atau barang yang dipesan oleh pelanggannya. Sebut saja J&T, JNE, Ninja Xpress, dan lain sebagainya. Lazada juga memiliki layanan ekspedisi sendiri yaitu Lazada Express.

Lex ID Punya Siapa?

LEX ID adalah singkatan dari Lazada eLogistics Express Indonesia. Perusahaan lazada memiliki jasa Ekspedisi untuk mengirim suatu pesanan pelanggan ke seluruh Indonesia. Sejauh ini, terdapat 40-50 hub atau gudang pusat yang tersebar di kabupaten dan kota.

Berapa gaji kurir Lazada?

Untuk e-commerce Lazada sendiri memiliki kurir sendiri yang dibayar sebesar Rp 50.000 per hari sebagai biaya bensin dan parkir serta Rp 2.100 per paket yang dikirim per hari. Jika diasumsikan dalam sehari bisa mengirim 50 paket, maka uang yang bisa dibawa pulang dalam sebulan mencapai Rp. 4,5 juta.

Apa itu fasilitas logistik?

Fasilitas logistik berfungsi sebagai penyimpanan, pengumpulan data, penanganan, pemrosesan dan pengemasan paket. Fasilitas logistik yang baik akan memudahkan proses paket mulai dari tangan pengirim, kurir dan penerima.

Apa yang dimaksud paket diambil dari seller?

Delivered by Seller (DBS) atau dikirim oleh penjual adalah jenis layanan pengiriman khusus bagi penjual yang mengirimkan produk ke pelanggan melalui layanan pengiriman mereka sendiri.

Bagaimana cara menjual barang di Lazada?

Daftarkan Akun Penjual di Lazada: Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan diri Anda di Lazada. Untuk mendapatkan akun Lazada ini, lakukan langkah-langkah berikut:

Buka situs Lazada, akses saja melalui mesin pencari. Setelah halaman Lazada muncul di browser, cari opsi "MENJADI PENJUAL" di pojok kanan atas. Anda akan diperlihatkan halaman arahan dayang dengan penjelasan dan persyaratan untuk menjadi penjual.

Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan kolom yang berisi step by step mendaftar menjadi seller di Lazada. Cari teks biru untuk mendaftar sebagai penjual. Atau klik link berikut untuk daftar seller. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran penjual.

Jangan lupa untuk membaca informasi rinci pada gambar! Kemudian klik "Daftar" dan isi detail Anda sebagai berikut: Jenis akun, Nama Toko, Tipe Toko, Lokasi, Nomor ponsel, Surel. Selanjutnya, geser ke kanan untuk memvalidasi.

Langkah pendaftaran akun penjual di Lazada telah selesai, selanjutnya Anda harus mengikuti langkah selanjutnya yaitu mengatur alamat Anda, mengunggah produk Anda dan terakhir mendaftarkan rekening bank Anda.

Ketentuan Penjualan di Lazada

Perlu Anda ketahui bahwa Lazada menetapkan beberapa kategori dan syarat bagi para penjualnya. Agar menjadi penjual yang sukses, artikel tentang cara berjualan di Lazada ini juga menjelaskan kepada Anda beberapa persyaratan penjual Lazada sebagai berikut:

  • Pasar Individu: syaratnya cukup untuk KTP dan informasi tentang akun

  • Marketplace Perusahaan: syaratnya berupa NIB dan Izin Usaha melalui OSS (lihat penjelasannya di Online Single Submission (OSS) Untuk Mempermudah Proses Perizinan Berusaha) dan akun.

  • Distributor Resmi: persyaratannya adalah NIB, Rekening, Surat Distributor, Website, dan telah terdaftar di minimal 3 cabang toko retail.

  • Pemilik Merek/Distributor Tunggal memiliki persyaratan yang hampir sama dengan distributor resmi, namun ditambah dengan sertifikat merek, dan tidak memerlukan surat distributor.

Unggah Produk Anda

Setelah memastikan bahwa Anda memiliki persyaratan sesuai kategori di atas dan telah menerima konfirmasi akun penjual dari Lazada, langkah selanjutnya adalah mengunggah produk Anda. Perlu diketahui bahwa agar produk Anda dapat dilihat oleh pengunjung,

Konfirmasi Akun Anda

Langkah selanjutnya, sebelum Anda benar-benar enar memulai cara menjual di Lazada ini, Anda harus terlebih dahulu melakukan konfirmasi rekening bank Anda. Pastikan semua detail informasi yang Anda isikan benar dan pastikan rekening Anda sudah terkonfirmasi oleh Lazada.

Memasarkan Produk Anda

Jika langkah keempat Anda sudah berjalan dengan lancar, maka saatnya Anda melakukan promosi dan memasarkan produk Anda. Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis platform untuk memposting toko online Anda, seperti Facebook, WA dan sejenisnya.

Apa arti dalam proses di Lazada?

Dalam Proses: pesanan yang sudah dibayar, namun belum masuk proses pengiriman. Pesanan masih dalam proses. Dan dalam pengiriman : pesanan yang sudah masuk proses pengiriman.

Apa itu mitra logistik?

Mitra logistik adalah orang yang melakukan pengiriman mil pertama. Mitra bertugas mengambil paket dan mengantarkan paket ke logistik pilihan penyewa jasa.

Demikian penjelasan dari saya tentang mengetahui bagaimana Cek Paket Lazada yang mudah semoga bermanfaat, terimakasih.

Mau buka toko online dropship anti ribet?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon