Cara Mendapatkan Penjualan Pertama Buat Dropshipper

Masih bingung bagaimana cara mendapatkan penjualan pertama buat dropshipper? Atau kamu ingin meningkatkan penjualan? Simak caranya berikut ini.

Menjadi dropshipper memang sangat menggiurkan sekaligus menguntungkan. Kamu pun bisa memulai bisnis ini dengan mudah, meski tanpa mengeluarkan modal. Tapi, bagaimana cara mendapatkan penjualan pertama buat dropshipper?

Menjadi dropshipper memang sangat menggiurkan sekaligus menguntungkan. Kamu pun bisa memulai bisnis ini dengan mudah, meski tanpa mengeluarkan modal. Tapi, bagaimana cara mendapatkan penjualan pertama buat dropshipper?

Dapat penjualan online pertama itu tidak susah kok..

Dapat penjualan online pertama itu tidak susah kok..

 

Memulai bisnis apapun memang memerlukan fokus, kerja keras, dan konsistensi. Demikian pula dengan bisnis dropship. Di mana terkenal mudah dijalankan, mulai dari pembuatan toko hingga proses penjualannya.

Tetapi, bukan berarti menjalankan dropship tidak memiliki tantangan. Ada banyak yang harus Kamu lakukan, agar bisa sukses dalam menjalani bisnis ini. Salah satunya, penjualan yang diharapkan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

Jangankan banyaknya penjualan, bagi dropshipper baru, melakukan penjualan pertama bukanlah hal mudah. Selain itu, juga membutuhkan waktu yang relatif lama.

Oleh karena itu, menggunakan cara-cara khusus agar bisa menjual barang dengan mudah, penting dilakukan. Tidak hanya bagi Kamu yang masih baru dalam menjalani bisnis dropship, tapi juga yang sudah lama berkecimpung di dalamnya.

Berikut cara mendapatkan penjualan pertama buat dropshipper yang bisa Kamu lakukan.

Pertama dan Paling Utama adalah Mindset yang Harus Benar

Bagi sebagian besar dropshipper, mendapatkan penjualan pertama memang begitu menantang. Kesabaran dan memiliki pola pikir untuk selalu ingin mencari tahu, bisa mempersingkat waktu mendapat pelanggan pertama.

Kedua hal tersebut merupakan mindset dasar, yang harus para dropshipper miliki. Nah, agar produk yang dijual semakin laris, Kamu bisa membaca artikel tentang Cara Mudah Menghasilkan Banyak Uang dengan Menjadi Dropshipper.

Tidak hanya untuk bisnis saja, mindset merupakan kunci bagi segala hal. Dalam kehidupan sehari-hari, misalnya, mindset memiliki peran kunci agar hidup lebih bermakna dan bisa mencapai tujuan.

Penerapan mindset yang tepat bagi dropshipper pun memegang peranan penting dalam penjualan. Misalnya, mindset bahwa pembeli adalah raja. Maka secara otomatis, saat ada pembeli datang, Kamu akan siap dengan pola komunikasi persuasif, jawaban, dan follow up yang terbaik.

Berikut beberapa mindset penting bagi pebisnis yang perlu Kamu miliki:

  • Mindset kreatif - membantumu dalam mencari solusi dan tantangan bisnis

  • Mindset bersifat positif - membantumu menciptakan lingkungan dan pelanggan yang positif

  • Mindset mampu berkomunikasi secara persuasif

  • Mindset mampu memotivasi diri sendiri

  • Mindset bersikap gigih dan konsisten

Menggunakan Banyak Channel Marketplace dan Media Sosial

Apabila Kamu sedang kesulitan dalam melakukan penjualan, mungkin ini saatnya untuk melakukan ekspansi pasar. Perkembangan teknologi saat ini, sangat memungkinkan bagi dropshipper untuk bisa melakukan penjualan dalam berbagai platform.

Marketplace dan media sosial merupakan platform yang umum digunakan, untuk melakukan promosi. Demikian pula, jika jumlah penjualan yang Kamu inginkan belum tercapai. Selain itu, Kamu juga bisa melakukan direct selling dengan menggunakan aplikasi chat.

Menggunakan berbagai jenis platform, bisa membantumu dalam menjaring banyak pelanggan baru. Menganalisa harga kompetitor juga bisa Kamu lakukan, dengan menggunakan platform-platform tersebut. Hasilnya, Kamu bisa lebih kompetitif dan menghasilkan banyak keuntungan.

Agar bisa memaksimalkan keuntungan menggunakan banyak channel sekaligus, baca juga pada artikel ini: Cara Mudah Meningkatkan Penghasilan Dropshipper.

Meningkatkan Penjualan dengan Aktif Melakukan Promosi

Tidak ada salahnya mengikuti berbagai program promosi yang disediakan oleh marketplace. Sebagian besar marketplace memang memiliki berbagai promosi, untuk membantu merchant dalam meningkatkan penjualan.

Selain itu, banyak program marketplace tersedia secara gratis, seperti promo gratis ongkir, flashsale, dan peningkatan level merchant. Keuntungan lain mengikuti program promo dari marketplace, yaitu:

  • Pertama, bisa mempromosikan produk dalam program tersebut. Biasanya produk promo ada di halaman depan marketplace

  • Kedua, produk promo bisa meningkatkan kunjungan toko. Jadi, bisa menambah potensi barang lain dalam toko milikmu untuk ikut terjual

  • Ketiga, meningkatkan kuantitas penjualan produk promo. Kamu bisa menerapkan strategi laba sedikit, tetapi produk terjual banyak. Sehingga total keuntungan akan tetap tinggi

Membuat Toko yang Lebih Terpercaya

Selanjutnya, Kamu perlu meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko yang Kamu miliki. Tentu saja dengan toko yang terlihat profesional, Kamu bisa lebih mudah meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap tokomu. Alhasil, tidak ada keraguan untuk membeli berbagai produk yang Kamu sediakan.

Untuk bisa meningkatkan kepercayaan terhadap toko, Kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:

Menggunakan Website

Cara ini mungkin tidak akan terpikirkan oleh banyak dropshipper. Oleh sebab kesan yang ada, menggunakan website akan terlalu mahal dan rumit.

Sebaliknya, saat ini ada banyak penyedia website yang terjangkau serta mudah diaplikasikan. Selain itu, dengan memiliki website, Kamu bisa tampak lebih profesional dan meningkatkan kepercayaan dari pembeli.

Baca juga : Pengertian Dropshipper, Cara Menjadi Dropshipper, Hingga Keuntungan Menjadi Dropshipper

Mempermudah Alur Komunikasi

Melakukan komunikasi dengan baik memang sangat ampuh untuk membuat penjualan segera closing. Terbatasnya aplikasi, jadi salah satu alasan untuk sulitnya melakukan komunikasi.

Padahal, hal ini bisa membuat calon pembeli pun kesulitan melakukan pesanan. Nah, Kamu bisa menggunakan beberapa alternatif komunikasi, seperti WA, FB Messenger, Telegram dan lain-lain. Agar memudahkan pembeli dalam melakukan pesanan.

Memperbanyak Alternatif Pembayaran

Meningkatkan kepercayaan memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Cara selanjutnya adalah dengan memperbanyak alternatif pembayaran yang tokomu tawarkan. Sehingga, secara instan bisa membuat tokomu lebih terpercaya.

Jika Kamu menggunakan marketplace, tentu saja alternatif pembayaran ini ada banyak sekali. Tapi, pada media sosial, Kamu perlu menambahkan opsi pembayaran seperti rekening bersama atau COD, agar pembeli tidak ragu.

Memiliki Badge Khusus pada Marketplace

Hampir semua marketplace memiliki badge khusus untuk menandai level toko. Untuk bisa mendapatkan badge tersebut, marketplace harus memverifikasi toko terlebih dulu. Hasilnya, badge tersebut menandakan bahwa tokomu adalah toko terpercaya. 

Meningkatkan Kualitas Visual

Selanjutnya, menggunakan kualitas visual yang baik, di berbagai platform yang Kamu gunakan untuk berjualan. Visual yang baik, akan menarik lebih banyak pembeli, meskipun ada banyak produk yang sama di marketplace.

Meningkatkan Engagement Secara Instan dengan Iklan

Cara paling mudah untuk bisa meningkatkan visibilitas produk adalah dengan iklan. Maksimalkan penjualan produkmu dengan menggunakan iklan, yang ada di media sosial maupun marketplace. Solusi paket iklan yang ditawarkan pun sangat beragam. 

Kamu bisa meningkatkan penjualan dengan menggunakan platform iklan, seperti Facebook Ads, Google Ads, dan Instagram Ads. Itulah contoh cara mengiklankan produk melalui media sosial.

Yup, masih banyak cara mendapatkan penjualan pertama buat dropshipper, atau meningkatkan penjualan yang bisa Kamu lakukan. Selanjutnya, bereksplorasilah agar Kamu bisa mendapatkan cuan yang lebih banyak dengan bisnis dropship.

Jadi dropshipper dengan penghasilan ratusan juta dengan Demanda!

google play iconc6