SEBENARNYA BERJUALAN DI MARKETPLACE ITU OKE GA SIH?

Jangan bingung… tentu berjualan di marketplace ada untung ruginya.

Nah, pada kesempatan ini ACI mau jelasin tentang untung ruginya berjualan di marketplace kayak Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak. Ini karena banyak banget pertanyaan dari pemilik toko online tentang mendingan berjualan sendiri via website atau via marketplace. Kali ini ACI kupas tuntas yah!

Nah, pada kesempatan ini ACI mau jelasin tentang untung ruginya berjualan di marketplace kayak Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak. Ini karena banyak banget pertanyaan dari pemilik toko online tentang mendingan berjualan sendiri via website atau via marketplace. Kali ini ACI kupas tuntas yah!

Jualan via marketplace itu kayak gimana sih?

Jualan via marketplace itu kayak gimana sih?

Sebetulnya, dari katanya, marketplace itu artinya “pasar”. Nah, karakteristiknya mirip banget kok sama pasar yang bukan online. Di marketplace itu banyak penjual, banyak pembeli, yang dijual banyak macamnya, orang yang datang juga banyak macamnya.

 

Yang ingin dibeli juga beragam, tidak harus 1 jenis saja. Misalnya di pasar ada orang yang beli sayur bayam, terus juga beli es cendol. Ada yang beli kentang, terus beli mainan buat anaknya. Jadi, kalau diliat, sebetulnya marketplace ini lumayan simpang siur kesannya. Bukan kayak jualan di website yang ibaratnya adalah jualan di toko kamu sendiri. Orang yang datang emang cari barang kamu, dan lihat cuman barang kamu aja. Ga bakalan dia lihat penjual lain di toko kamu.

Yuk mulai jualan di semua marketplace! Tingkatin pendapatan toko online kamu!

Jangan bingung! Sekarang #adaDemanda yang bisa bantu kamu. Download app Demanda, daftarkan dirimu, dan mulai kumpulkan profitnya!

google play iconc19