Apa Itu Feed Instagram? Berikut Penjelasannya

Instagram seperti galeri raksasa. Pengguna dapat melihat karya orang lain dan akhirnya membuat jaringan pertemanan.

Di dalam aplikasi Instagram terdapat berbagai macam fitur, salah satunya adalah feed Instagram. Apa Itu Feed Instagram? Simak penjelasan berikut ini.

Di dalam aplikasi Instagram terdapat berbagai macam fitur, salah satunya adalah feed Instagram. Apa Itu Feed Instagram? Simak penjelasan berikut ini.

Pengertian Feed Instagram

Pengertian Feed Instagram

 

Mengutip dari halaman kami, feed Instagram adalah fitur yang sudah ada sejak Instagram pertama kali diperkenalkan. Dalam prakteknya, fitur ini merupakan homepage Instagram yang berisi postingan dari pengguna lain yang kita ikuti di Instagram. Feed Instagram bisa berupa foto atau video. Pengguna juga dapat menekan tombol suka, berkomentar, menyimpan, dan mengirim postingan.

Feed Instagram tidak akan hilang kecuali sengaja dihapus atau diarsipkan oleh pengguna. Pembuat konten sering menggunakan Feed Instagram untuk pencitraan merek. Agar sukses, konten yang diunggah di feed Instagram harus direncanakan berdasarkan strategi dan perencanaan yang telah dibuat sebelumnya.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menyusun Feed Instagram

Sebelum suatu isi selesai, harus ada petunjuk (briefing) dalam rencana. Penyusunan konten untuk feed Instagram dapat dibuat secara sederhana dan rapi tersusun dalam catatan, slide presentasi, dan sejenisnya. Mengutip dari halaman kami, dalam briefing Anda dapat mendiskusikan tema dan warna. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika menyusun feed Instagram:

  • Pada awal perencanaan Anda harus sudah menentukan isi feed yang diupload. Untuk itu, terapkan poin-poin yang sudah direncanakan di awal. Selain untuk menjaga tujuan agar tetap tersampaikan, poin-poin yang telah dibuat juga berfungsi untuk menarik audiens sebanyak-banyaknya.
  • Anda perlu mengikuti tren yang muncul untuk membuat feed Instagram Anda lebih menarik.
  • Perhatikan kebiasaan audiens di akun Instagram Anda. Tidak semua penonton sama. Misalnya untuk tema make-up, mayoritas penontonnya adalah perempuan. Sedangkan untuk otomotif, sebagian besar penontonnya adalah laki-laki. Anda harus bisa menempatkan desain feed atau perencanaan feed yang sesuai dengan audiens.
  • Gunakan caption yang sesuai atau terkait dengan foto yang diunggah di feed Instagram Anda.

Tips Feed Instagram Baru

Siap mendesain ulang tampilan feed Instagram yang baru Anda buat? Yuk simak beberapa tipsnya berikut ini!

1. Tentukan Tema Pilihan Anda

Pertama, pilih tema yang sesuai dengan niche dan kepribadian Anda. Nantinya, tema yang digunakan tidak hanya akan menciptakan mood dan kesan tersendiri bagi audiens, tetapi juga akan menjadi identitas brand Anda. Kabar baiknya, ada banyak pilihan tema yang bisa Anda pilih.

2. Pilih Skema Warna Terbaik

Untuk sebuah Brand, warna akan membantunya untuk lebih mudah dikenali oleh audiens dan dapat meningkatkan konversi hingga 85%. Oleh karena itu, mulailah dengan membuat skema warna agar seluruh feed terlihat serasi satu sama lain.

3. Manfaatkan Filter Yang Menawan   

Filter juga merupakan bagian integral dari Feed Instagram. Hebatnya, fitur ini tidak hanya dapat membantu meningkatkan estetika desain feed Anda, tetapi juga membuatnya terlihat kohesif dan konsisten. Sebenarnya, aplikasi Instagram sendiri menyediakan puluhan filter bawaan yang dapat Anda gunakan sesuka Anda. Namun, Anda juga bisa mempertimbangkan aplikasi editor foto Instagram yang memiliki fitur kustomisasi yang sangat lengkap.

4. Pertahankan Konsistensi Gaya Border Anda

Sama pentingnya, Anda juga harus memilih gaya batas yang sesuai dengan jenis konten Anda. Menariknya, border akan membuat white space atau ruang kosong di antara feed Anda, sehingga terlihat lebih rapi dan cantik. Dan bagi Anda yang mengupload konten dengan banyak warna, border juga bisa membantu menjaga keseimbangan feed Anda.

Yang pasti, jika opsi border sudah ditentukan, gunakan opsi tersebut secara konsisten agar estetika feed Anda tetap terjaga dengan baik. Untuk inspirasi, Anda bisa melihat bagaimana akun selebgram menggunakan border di feed mereka.

5. Perhatikan Font Dan Tipografi Yang Digunakan

Apakah Anda bermaksud menggabungkan tipografi dengan gambar, objek, atau grafik dalam satu feed? Atau apakah Anda ingin menampilkan banyak kutipan di kisi Instagram Anda? Jika ya, maka Anda juga perlu memperhatikan opsi font yang dipilih.

Apa Itu Feed Instagram Dan Bagaimana Mengatasi Kecanduan Media Sosial

Apa itu feed Instagram? Feed Instagram sebenarnya adalah fitur klasik yang dimiliki Instagram untuk penggunanya. Fitur ini sudah ada sejak situs ini didirikan sehingga wajar saja jika menjadi sangat populer dan banyak digunakan. Feed Instagram sendiri sebenarnya cukup sederhana, berupa semua foto atau gambar yang Anda posting di akun Instagram Anda.

Bagi sebagian besar pengguna Instagram, feed Instagram menjadi sangat penting karena bisa dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, banyak pengguna yang menginginkan feed Instagramnya terlihat menarik dan rapi. Namun, selain terlihat oleh banyak orang, apa yang membuat pengguna begitu terobsesi dengan feed Instagram mereka?

Feed Instagram bukan hanya sekumpulan foto. Feed Instagram lebih dari itu karena bisa digunakan sebagai alat untuk personal branding diri sendiri. Kenapa bisa? Koleksi foto yang Anda posting bisa sangat mempengaruhi pandangan orang lain. Jika foto atau gambar yang Anda posting di akun Instagram Anda bagus, unik dan menarik, maka ini bisa membuat akun Anda memiliki reputasi yang baik.

Jika akun Anda memiliki reputasi yang baik maka bukan tidak mungkin akan menambah jumlah followers di akun Instagram Anda. Selain itu, di sini kami juga akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi kecanduan media sosial.

1. Fokus Pada Orang Di Sekitar Anda

Untuk mengatasi kecanduan media sosial, cobalah mulai dengan satu hal sederhana. Misalnya, fokus pada teman atau keluarga saat Anda menghabiskan waktu bersama. Singkatnya, simpan smartphone Anda erat-erat di tas atau tempat lain.

Bayangkan saja, bagaimana rasanya mengobrol dengan seseorang yang sibuk bermain media sosial di gadgetnya? Mengganggu, bukan? Karena itu, jika Anda tidak ingin diperlakukan seperti itu, cobalah untuk menghormati orang lain dengan memusatkan seluruh perhatian Anda padanya.

2. Matikan Notifikasi

Cara ini tak kalah efektif untuk mencegah kecanduan media sosial. Dengan mematikan notifikasi, Anda akan lebih fokus pada tugas atau hal lain yang sedang Anda kerjakan.

3. Hapus Akun Yang Tidak Digunakan

Menghapus akun media sosial adalah salah satu cara paling efektif untuk mengatasi kecanduan media sosial. Menurut pendapat kami, langkah pertama untuk menghentikan kecanduan Anda pada media sosial adalah dengan mengkonsolidasikan perangkat Anda dan menghapus semua platform yang tidak Anda gunakan.

Apa Beda Feed Dan Stories Instagram

Feed Instagram

Feed Instagram adalah fitur klasik yang dipersembahkan oleh Instagram sejak pertama kali dibuat. Feed Instagram sangat cocok untuk membangun kepribadian merek karena postingan Anda tidak akan hilang selamanya, tetapi jika Anda menghapusnya sendiri. Pembuat konten harus sangat cerdas dalam menyusun strategi di Feed Instagram karena seluruh Feed adalah visualisasi pertama dari sebuah merek atau orang di mata audiens.

Oleh karena itu, Feed Instagram ini dibuat dengan strategi yang sangat mendalam dibandingkan Instagram Stories. Ketika Anda mengembangkan strategi, Anda harus memiliki tujuan, jika Feed Instagram benar-benar bertujuan untuk menjangkau audiens sebanyak mungkin dibandingkan dengan meningkatkan tingkat engagement.

Mengikuti media sosial yang viral, dan kamu pasti dituntut untuk selalu up to date agar bisa membuat konten Feed Instagram yang bagus. Dan Anda harus memahami bagaimana perilaku audiens di Instagram.

Instagram Stories

Konten dari Instagram Stories ini cenderung tidak membutuhkan strategi yang detail dan mendalam, sangat playful dan santai, selain itu dalam 24 jam postingan juga akan hilang. Namun bukan berarti tidak ada tantangan, dengan waktu yang relatif singkat, konten yang dibuat harus menawan.

Apalagi sejak fitur-fitur di Instagram Stories dikembangkan, Anda bisa bertanya, membuat kuis, dan yang terbaru adalah fitur di mana Anda dapat bergabung dengan grup obrolan yang dibuat oleh pengunggah pertama, sehingga tampaknya tujuan pengguna Instagram Stories adalah untuk sangat meningkatkan keterlibatan, bukan untuk meningkatkan jangkauan pemirsa.

Apa Itu Snapgram Dan Feed Instagram

Pernah mendengar tentang Snap? Ya, kata Snap dari Snapgram adalah julukan yang diberikan kepada orang-orang untuk Instagram Stories, karena Instagram Story atau Instastory adalah fitur Instagram yang mirip dengan Snapchat. Jadi pada dasarnya itu hanyalah julukan lain dari orang-orang ke Instastory, karena mereka pertama kali mengenal fitur story di aplikasi Snapchat.

Ups, mungkin Anda tidak mengerti cerita apa yang ada di Instagram dan Snapchat? Story dalam aplikasi Instagram dan Snapchat adalah fitur yang memungkinkan Anda para pengguna untuk mengunggah foto dan video pendek (Maks 15 detik) yang kemudian akan dilihat oleh pengikut atau non-pengikut, tetapi cerita hanya bertahan selama 1 hari atau 24 jam.

Mengapa Instagram Story atau Instastory disebut Snapgram? Karena mengetahui fitur story Snapchat, maka kata Snap dari Snapchat digabungkan dengan kata Gram dari Instagram sehingga menghasilkan kata Snapgram.

Demikian ulasan tentang Apa Itu Feed Instagram? Berikut Penjelasannya, semoga bermanfaat.

Mau buka toko online dropship anti ribet?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2