Cara Pasang Iklan di Instagram

Cara Pasang Iklan di InstagramCara Pasang Iklan di Instagram - Intagram adalah salah satu media sosial yang memiliki jutaan pengguna aktif di Indonesia. Setiap harinya, kita menggunakan media sosial sebagai sarana hiburan, sebagai sarana untuk mendapatkan informasi, bisnis, dan lain sebagainya.  Nah, jika kamu menggunakan Instagram sebagai sarana promosi. Kamu bisa mulai memanfaatkan layanan iklan berbayar yang disediakan oleh pihak Instagram. 

Baca juga : Memahami Engagement Artinya Apa Di Sosial Media

Instagram Ads sendiri merupakan platform iklan di Instagram. Kamu bisa buat iklan di Feed & Instagram Stories melalui platform ini. Jika kamu sudah pernah menggunakan Facebook Ads, maka membuat Instagram Ads mungkin tak akan terlalu sulit untukmu. Sejak bergabung dengan Facebook pada tahun 2012, platform iklan keduanya disatukan di bawah Facebook Ads Manager. Untuk mengakses Facebook Ads Manager ini, kamu harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu. 

Baca juga : Reel Ig Downloader Online Dengan Gratis

Nah, berikut ini cara pasang iklan di Instagram yang bisa kamu lakukan. 

Buka Facebook Ads Manager. Sebelumnya pastikan dulu kalau kamu sudah berhasil login ke Akun Facebook yang kamu gunakan. 

Facebook Ads Manager

Baca juga : Tutorial Cara Ubah Font Ig Yang Harus Diperhatikan

Setelah masuk ke Facebook Ads Manager, buka menu “Kampanye” dan Klik “Buat Iklan”. Ada 2 jenis iklan yang ditawarkan, yakni Pembuatan Iklan Terpandu dan Pembuatan Iklan Cepat. Kamu bisa memilih jenis Iklan Terpandu karena lebih spesifik. 

Kampanye Facebook Ads Manager

 

Baca juga :  Pengertian, Fungsi, Manfaat dan Jenis Spanduk

Tentukan jenis iklan yang kamu butuhkan sesuai dengan tujuan yang ingin kamu capai. 

Iklan Facebook

Baca juga :  Contoh, Jenis Barang, Hingga Tips Mengirim Paket

Pilihlah jenis iklan yang paling sesuai. Ada 2 jenis iklan online yang bisa kamu coba, pertama adalah Uji Split dan Pengoptimalan Anggaran. Di Iklan Uji Split, kamu bisa membuat 2 iklan dengan konten yang mirip. Contoh, konten A dan Konten B. Target audience akan dibagi menjadi 2, jadi kamu bisa melihat konten iklan mana yang menarik lebih banyak traffic. Sayangnya, di jenis iklan ini kamu memerlukan dana lebih. Jadi, untuk awalan kamu bisa memilih opsi Pengoptimalan Anggaran. 

Pengoptimalan Anggaran Facebook

Langkah selanjutnya adalah dengan menulis nama iklan, dan tentukan lalu lintas kunjungan. Kamu ingin iklan-iklan tersebut mengarah kemana, seperti ke website, aplikasi, Messenger, atau WhatsApp. 

Baca juga :  Cara Menjadi Reseller Shopee yang Bisa Anda Coba!

Promo facebook ads

Cara Pasang Iklan di Instagram yang selanjutnya adalah dengan menampilkan promo. Berlaku jika kamu ingin membuat promo. 

Cara Pasang Iklan di Instagram

Menentukan target audience atau sasaran. Cobalah untuk mengisi kategori target audience sasaranmu. Isi kolom pemirsa khusus, lokasi, rentang umur, jenis kelamin, hingga bahasa. Hal ini bertujuan untuk membuat iklan yang ditampilkan lebih tepat sasaran. 

Baca juga :  Cari Supplier Tangan Pertama agar Harganya Lebih Murah

target audience sasaran facebook ads

Jangan lupa juga untuk mencentang koneksi tersebut sesuai dengan kebutuhan penempatan iklan. 

Baca juga :  Informasi Tentang Google Trend Indonesia

penempatan iklan facebook

Selanjutnya, kamu bisa menentukan penempatan iklan. Kamu bisa memilih penempatan iklan otomatis apabila kamu menginginkan iklanmu di tampilkan di seluruh aplikasi yang bekerjasama dengan Facebook. Kalau kamu hanya ingin iklan tersebut ditempatkan di Instagram, maka kamu bisa mencentang Instagram saja. 

Setelah selesai, Cara Pasang Iklan di Instagram selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih jadwal tampilan iklan. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. 

Baca juga :  Giveaway Adalah, Manfaat, Syarat Dan Cara Menang Giveaway

Cara Pasang Iklan di Instagram

Selanjutnya, kamu bisa mulai menghubungkannya dengan akun Instagram yang kamu miliki. Setelah selesai menghubungkan akun Instagram, kamu bisa mulai menentukan format iklan yang ingin kamu pakai. Klik next, dan kamu akan diarahkan ke laman deskripsi atau pembuatan iklan. 

Baca juga :  Customer Service Adalah, Tugasnya Dan Juga Berapa Gajinya

Buatlah deskripsi singkat, jelas, dan persuasif untuk menarik minat lebih banyak konsumenmu. Selanjutnya, mulailah pilih gambar, judul, hingga memasukkan tautan. Langkah terakhir, lakukanlah pembayaran. 

Cara Pasang Iklan di Instagram selesai. Bagaimana? mudah, bukan? 



Referensi : 

https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-membuat-instagram-ads/

https://www.jenius.com/highlight/detail/cara-pasang-iklan-di-instagram-ads-untuk-bisnis-tanpa-kartu-kredit

https://www.niagahoster.co.id/blog/cara-membuat-instagram-ads/