Cara Jadi Reseller Tanpa Modal

10 Jan 2023 13:03

Apakah bisa jadi reseller tanpa modal?

Apakah bisa jadi reseller tanpa modal?

 

Di masa kritis ini, memulai bisnis tanpa modal adalah pekerjaan alternatif yang banyak diminati oleh banyak orang. Reseller adalah salah satu cara yang paling menguntungkan untuk memulai bisnis tanpa modal. Reseller atau dropshipper sendiri merupakan salah satu jenis bisnis yang membutuhkan smartphone.

Nantinya anda hanya perlu memasarkan atau menjual suatu produk dari supplier ke orang-orang yang anda targetkan, untuk pengiriman repot packing barang anda supplier yang melakukan hal tersebut. Anda hanya perlu mengirimkan detail barang yang ingin dipesan, berapa jumlah yang dipesan dan alamat yang memesan ke supplier. Saat ini menjadi reseller atau dropshipper sangat populer di kalangan masyarakat.

Jika Anda ingin menjadi reseller Anda perlu cari tahu cara menjadi reseller. Karena dengan menjadi reseller atau dropshipper, Anda telah menjadi bagian dari saluran distribusi untuk produk merek tertentu. Dengan begitu, Anda harus benar-benar memahami produk yang akan Anda jual nantinya kepada orang lain.

Jika anda tertarik dan ingin mencoba menjadi reseller, berikut adalah cara menjadi Reseller Tanpa Modal. Anda harus memahami beberapa caranya di bawah ini untuk menemukan, menilai, dan melihat peluang yang tepat untuk suatu item.

Apa Itu Reseller?

Reseller biasanya membeli produk dengan tujuan untuk menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Reseller biasanya membeli barang dalam jumlah besar dari produsen dan biasanya mendapatkan diskon, kemudian mereka menjualnya secara eceran. Reseller juga dapat dipahami sebagai penjual yang menjual barang milik penjual lain. Yang artinya Seorang reseller dapat membantu memasarkan penjualan dari penjual lain.

Sistem yang diterapkan reseller dalam ilmu manajemen adalah strategi distribusi yang tidak langsung. Distribusi tidak langsung ini diartikan sebagai penyaluran atau penjualan barang dari produsen ke konsumen melalui perantara yang dilakukan oleh agen, perantara atau reseller.

Bagaimana cara menjadi reseller tanpa modal?

Kelola Proses Penjualan Dengan Baik

Agar sukses, cara menjadi reseller tanpa modal yang pertama adalah anda harus rajin mengelola uang hasil penjualan dengan baik. Anda juga bisa menyimpan keuntungan yang Anda miliki dan menggunakan keuntungan tersebut untuk membuka bisnis lain. Dengan begitu dapat memungkinkan Anda tidak perlu lagi bergantung pada supplier tempat Anda biasa mengambil barang.

Temukan Supplier Yang Tepat

Cara menjadi reseller yang tepat selanjutnya adalah dengan menemukan supplier yang tepat. Karena jika asal-asalan dalam memilih supplier nantinya akan mengakibatkan kerugian bagi Anda. Selain dari kelayakan dan kualitas produk.

Anda juga perlu melihat bagaimana pemasok berkomunikasi dan kecepatan responnya. Agar nantinya anda tidak akan merasa rugi responsive saat ada order. Dengan begitu Anda juga bisa menjalin kerjasama yang panjang dengan pemasok Anda.

Jangan Terlalu Lama Mengupdate Informasi Produk

Cara menjadi reseller yang menguntungkan selanjutnya adalah dengan selalu update tentang barang yang Anda jual. Dengan begitu Anda harus konsisten dan disiplin dalam mengupdate informasi produk yang Anda jual. Utnuk menjadi reseller yang satu ini harus dilakukan agar konsumen bisa melihat informasi lebih jelas tentang suatu barang.

Melihat Pasar Dan Pesaing

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda harus melihat produk yang anda jual diminati oleh masyarakat. Anda juga harus mengetahui Seberapa besar peluang barang tersebut di masa depan jika ingin menjual produk tersebut. Cara menjadi reseller yang satu ini dilakukan untuk menghindari kerugian yang akan ditimbulkan di kemudian hari.

Cara menjadi reseller yang baik selanjutnya adalah dengan melihat pesaing produk tersebut. Anda harus melihat seberapa besar atau seberapa banyak pesaing Anda dalam menjalankan bisnis reseller. Sebab, seringkali supplier tidak menyediakan atau membuka terlalu banyak reseller yang akan menjual produknya di wilayah yang sama. Salah satu cara menjadi reseller adalah dengan menghindari perang harga yang akan merugikan pemasok.

Tingkatkan Penjualan Dengan Pemasaran

Anda juga perlu meningkatkan penjualan produk yang Anda jual dengan pemasaran yang tepat. Tanpa penjualan yang memadai, biaya operasional yang Anda keluarkan untuk membuka toko tidak akan dikembalikan. Jangankan mendapatkan keuntungan, hanya mendapatkan modal operasional saja sudah sulit untuk Anda lakukan. Karena itulah Anda harus mencoba berbagai teknik pemasaran, terutama pemasaran menggunakan media sosial.

Berikan Layanan Pelanggan Terbaik

Cara menjadi reseller yang baik dimana anda menjalankan bisnis tanpa modal, anda harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Sangat penting bagi Anda untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi menjaga kepercayaan pelanggan Anda.

Caranya Anda hanya perlu mempertahankan konsumen dari bisnis online dengan memberikan pelayanan yang maksimal, agar konsumen tidak mudah beralih ke toko online lainnya. Cara menjadi reseller yang baik adalah dengan menanggapi setiap pesanan pelanggan dengan tanggap dan ramah, karena nantinya Anda akan disuguhi berbagai tipe konsumen.

Demikian ulasan tentang Cara Jadi Reseller Tanpa Modal, semoga bermanfaat.

Mau buka toko online dropship anti ribet?

Yuk join di demanda.id  sekarang juga!

Dengan Demanda, kamu bisa memiliki bisnis online kamu sendiri. Kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper yang barangnya DISIAPIN, DIBUNGKUSIN, & DIKIRIMIN ke pelanggan kamu ATAS NAMA KAMU! Modal terbatas? Jangan khawatir, modal untuk berjualan di Demanda adalah 0 rupiah alias GRATIS. Yuk gabung sekarang dan dapatkan uang tambahan jutaan rupiah perbulan!

Download app-nya sekarang!

google play iconc2

app store icon